Honda

Khasiat Batu Akik Sodo Lanang, Bisa Menangkal Gangguan Makhluk Halus dan Serangan Ilmu Hitam

Khasiat Batu Akik Sodo Lanang, Bisa Menangkal Gangguan Makhluk Halus dan Serangan Ilmu Hitam

Khasiat batu akik sodo lanang dapat menangkal gangguan makhluk halus dan serangan ilmu hitam--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Sebagian pecinta batu akik di Indonesia mempercayai bahwa ada beberapa jenis batu akik yang memiliki khasiat dan magis di dalamnya.

Salah satunya, Batu akik Sosok Lanang yang diyakini dapat menolak balak, penangkal gangguan makhluk halus, pengasuh, pemikat dan mempermudah mencapai cita-cita.

Dilansir dari media online, Batu akik Sodo Lanang termasuk jenis batu akik yang cukup populer dan banyak peminatnya, batu ini memiliki ciri khas atau garis lurus di dalamnya.

Motif tersebut berupa retakan memanjang atau karena adanya material seperti kayu, akan pohon atau benda-bend lainnya yang terjebak di dalam batu sehingga kemudian disebut batu akik susup Sodo Lanang.

BACA JUGA:5 Cara Menjinakkan Burung Kacer Liar, Mulai dari Terapi Sauna Sampai Terapi Lapar

Batu akik Sodo Lanang banyak ditemukan dibahan jenis Sulaiman, kemudian batu ini dikaitkan dengan lidi dari pohon aren yang jatuh hany satu batang saja.

Lidi aren itu di Jawa di sebut sodo Lanang yang dipercaya memiliki khasiat untuk mengusir gangguan makhluk halus dan menangkal serangan ilmu hitam.

Jama dulu Sodo Lanang sering diletakkan di atas pintu rumah dan pojok pojok rumah sebagai sarana penolak bala.

Ada juga yang menjadikan sodo lanang sebagai jimat dengan memotongnya menjadi kecil-kecil dan disimpan di dalam dompet atau kantong untuk dibawa kemana-mana sebagai sarana untuk keselamatan dan tolak bala.

BACA JUGA:7 Jenis ikan Hias Channa Paling Diburu Kolektor, Ada Namanya Mirip Mantan Klub Sepak Bola Lionel Messi

Sodo Lanang juga nama pamor keris yang cukup terkenal di kalangan penggemar tosan aji, bentuknya garis lurus ditengah-tengah bilah keris yang membujur dari pangkal sampai ujung keris.

Batu akik Sodo Lanang dianggap istimewa karena memiliki keunikan tersendiri.

Karena kepercayaan itulah batu akik Sodo Lanang banyak dicari orang-orang yang percaya khasiatnya untuk dijadikan jimat atau pegangan. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: