Honda

Berikan Arahan Ke 277 Casis Diktukba Polri, Kapolda Sumsel Tekankan Hal Ini

Berikan Arahan Ke 277 Casis Diktukba Polri, Kapolda Sumsel Tekankan Hal Ini

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK saat memberikan arahan kepada calon siswa (casis) Diktukba Polri Gelombang II TA 2023. -Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK memberikan arahan kepada calon siswa (casis) Diktukba Polri Gelombang II TA 2023. 

Orang nomor satu di Mapolda Sumsel ini langsung mendatangi tempat para casis di lapangan Anton Sujarwo dan Aula SPN Polda Sumsel, Senin 24 Juli 2023.   

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan, ada sekitar 277 casis Polri mendapatkan arahan langsung dari Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK. 

"Dalam pesan yang Kapolda sampaikan saat itu bahwa pendidikan dan pembentukan dari sosok remaja sipil menjadi Bhayangkara Polri itu perlu. Agar dapat melaksanakan tugas-tugas polisi yang kedepannya semakin kompleks," ujarnya, Selasa 25 Juli 2023.  

BACA JUGA: PERHATIAN! KPM Segera Cek Saldo ATM, 5 Bansos Cair Agustus

Hal ini agar mendukung sumber daya manusia (SDM) Polri unggul di era 'Police 4.0'. 

Bahkan harus mampu menjawab tantangan kekinian di era digitalisasi, serta tuntutan pelayanan masyarakat yang semakin tinggi dan mutlak terwujud.

Saat ini, lanjut dia, kesempatan mengikuti pendidikan lebih kurang lima bulan manfaatkan betul untuk menimbah ilmu. 

"Kita mengetahui sesuatu itu atau ilmu baru itu dari pengalaman (experience), mencoba membiasakan diri, dan ini hendaknya menjadi motivasi para casis," aku dia. 

BACA JUGA:PPPK Wajib Tau! Mulai Oktober 2023 Uang Pensiunan Bisa Dicek

Untuk itu para casis hendaknya fokus mengikuti pendidikan dengan niat percaya diri, percaya gadik, percaya alat, dan senantiasa beriman kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, yang senantiasa melindungi dalam mengikuti pendidikan yang menjadi komitmen untuk menjadi Siswa Bintara Polri. 

Dalam belajar ilmu pengetahuan, keterampilan, sikap, (kognitif, psikomotorik, afektif ), lanjutnya, hendaknya para casis senantiasa berdisiplin serta mengikuti apa kata Pelatih (Gadik, red). 

Casis juga harus meluruskan niat untuk menjadi Polri yang berdisiplin bukan karena yang lain, namun sebagai Pengabdian (Abdi Bhayangkara, red) dan tetap semangat dan berdoa dalam mengikuti pendidikan. 

“Oleh karena itu Polri harus terus berbenah, SDM-nya harus berkualitas, kinerja harus sesuai harapan rakyat,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel