Honda

Inovasi Baru Dinas Pendidikan OI, Bupati Panca Launching Program Ini

Inovasi Baru Dinas Pendidikan OI, Bupati Panca Launching Program Ini

Bupati Panca Wijaya Akbar melaunching Field Trip atau mobil kunjungan wisata sebagai inovasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Ogan Ilir-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Secara resmi Bupati Panca Wijaya Akbar melaunching Field Trip, atau kunjungan wisata dengan mobil sebagai inovasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Ogan Ilir.

Kehadiran mobil wisata tersebut, dalam mengembangkan wawasan pelajar yang ada di Bumi Caram Seguguk julukan Kabupaten Ogan Ilir.

Kegiatan ini dipusatkan di halaman SDN 12 Sungai Pinang, Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Ogan Ilir, yang dihadiri Kepala Disdikbud, H Sayadi, K3S, MKKS, dan seluruh undangan lainnya yang memadati lokasi acara, Jumat 28 Juli 2023.

"Hari ini kita launching salah satu inovasi Dinas Pendidikan, sekaligus menunjang Program Merdeka belajar agar anak didik kita bisa melihat keluar lebih jauh dan lebih semangat dalam belajar," ujar Bupati.

BACA JUGA:Bansos BPNT dan PKH Agustus 2023 Cair di 83 Daerah, Cek Apakah Kotamu Termasuk?

Launching yang ditandai penyerahan kunci bus, pemotongan pipa, dan memecahkan kendi ini itu, juga langsung melepas pelajar SDN 12 Sungai Pinang ke Palembang untuk ke tempat wisata.

"Di bawa ke beberapa tempat ke Palembang untuk edukasi, seperti ke Museum, Airport, LRT, dan tempat-tempat lainnya," kata Bupati seraya mengaku program tersebut bersumber dari APBD Ogan Ilir.

Dimana kata Bupati, dalam kurun waktu seminggu itu ada lima kali keberangkatan berkeliling bergantian seluruh sekolah mulai dari jenjang PAUD , TK, SD, dan SMP.

"Kapasitas mobil 41 orang, untuk peserta didik sekali berangkat 35 orang. 

BACA JUGA: KEREN! 4 Pramuka Ogan Ilir ini Ikut Jambore Dunia di Korsel

Kalau tahun ini berlangsung lancar dan antusias, tentunya kita akan minta bantuan pemerintah provinsi dan pusat untuk tambahan bus," katanya.

Bupati memastikan, untuk dana APBD, pihaknya akan menambah bus dengan kapasitas yang lebih banyak. 

"Saya pastikan untuk menambah armada lebih besar menampung peserta didik lebih banyak," ujarnya.

Untuk peserta didik yang ikut katanya, tidak dipungut biaya sepeserpun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com