Honda

SMAN 6 Palembang Optimis Rebut Kembali Juara Umum Sang Juara 'Payo ke Museum'

SMAN 6 Palembang Optimis Rebut Kembali Juara Umum Sang Juara 'Payo ke Museum'

SMAN 6 Palembang Optimis Rebut Kembali Juara Umum Sang Juara 'Payo ke Museum'-Foto: Alhadi Farid-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - SMA Negeri 6 Palembang optimis rebut kembali juara umum dalam lomba Sang Juara “Payo ke Museum” di tahun 2023.

Hal tersebut di sampaikan langsung guru pendamping dari SMAN 6 Palembang, Leni Marlina kepada Palpres.com, Sabtu 29 Juli 2023.

Dia mengaku, pihaknya akan menambah proses belajar bagi siswa yang telah terpilih sebagai juara dan akan mewakili SMAN 6 pada babak Grand Final mendatang.

“Anak-anak akan lebih digiatkan untuk belajar, bila perlu menambah jam waktu belajar baik itu mempelajari sejarah lokal, permuseuman, dan pelajaran sejarah kelas sepuluh dan sebelas. Kita optimis akan mempertahankan juara umum,” jelasnya.

BACA JUGA:55 CPNS Dinyatakan Lulus Latsar di UPT Diklat BKPSDM Lubuklinggau, Ini Rinciannya

Di tempat yang sama, M Roihan Faiq sebagai sang juara dari SMAN 6 Palembang mengaku senang karena terpilih sebagai juara.

“Sempat tidak menyangka kalau jadi juara. Karena materinya yang di pelajari tidak begitu banyak, namun masih ingat-ingat sedikit. Dan alhamdulilah jadi juara, dan kita optimis akan membawa piala bergilir Gubernur Sumatera Selatan kembali,” ucap semangat.

Sebelumnya, lomba Sang Juara tahun kelima, hasil kerjasama antara Museum Negeri Sumatera Selatan bekerjasama dengan Harian Umum Palembang Ekspres dan Asosiasi Guru Sejarah Indonesia (AGSI) Sumsel dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Sumsel, DR H Aufa Syahrizal Syarkomi.

Aufa berharap melalui event ini museum dapat semakin dikenal dikalangan pelajar, karena tujuan utamanya adalah memperkenalkan keberadaan museum.

BACA JUGA:5 Jurusan Kuliah Untuk Anak IPS dengan Prospek Kerja yang Menjanjikan, Tersedia di Kampus TOP QS WUR 2024

“Sebab museum adalah tempat belajar disini masyarakat dapat mengetahui peradaban manusia, tentang sejarah bangsa indonesia khususnya Kerajaan Sriwijaya di Sumsel, sejarah Kesultanan Palembang Darussalam dan lainnya,” terangnya.

Oleh karena itu, dia berharap para peserta dapat mengikuti event dengan baik dan semakin tahun semakin banyak peminatnya.

“Apakah di tahun ini akan menghasilkan juara bertahan atau juara baru, kita berharap mereka siap untuk bersaing di kancah nasional,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: