Honda

Indonesia Mewarnai, Kolaborasi Relawan Nusantara Palembang dan Rumah Zakat

Indonesia Mewarnai, Kolaborasi Relawan Nusantara Palembang dan Rumah Zakat

Peserta lomba mewarnai gelaran Relawan Nusantara Cabang Palembang berkolaborasi bersama Rumah Zakat, tampak serius mengerjakan hasil karyanya.-Rumah Zakat -

PALEMBANG, PALPRES.COM - Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada 23 Juli 2023, Relawan Nusantara Cabang Palembang berkolaborasi bersama Rumah Zakat menyelenggarakan acara "Indonesia Mewarnai".

Acara itu berlangsung di Gedung Markas PMI Kota Palembang, Minggu 30 Juli 2023.  

Mengusung Tema "Menginspirasi dengan Kreasi Anak Negeri", sebanyak 55 orang peserta yang merupakan siswa TK dan SD di Kota Palembang ini sangat antusias  mengikuti serangkaian acara yang disuguhkan. Diantaranya penampilan, senam, games edukasi, hingga acara inti yaitu lomba mewarnai.

Setelah mewarnai anak-anak diajak untuk belajar lebih peduli terhadap sekitar, dengan melakukan penggalangan dana untuk korban bencana yang sering terjadi. 

BACA JUGA:2 Bansos Cair Sekaligus di Tanggal Ini, Siap-siap Cek Saldo!

Kegiatan ini diakhiri dengan pengumuman pemenang, pemberian hadiah kepada pemenang serta foto bersama.

Salurkan Superqurban

Sebelumnya, Rumah Zakat, lembaga amal yang bergerak di bidang kemanusiaan, telah menyalurkan 80 paket Superqurban kepada Rumah Quran Al Mufid yang berlokasi di Jalan Irigasi, Palembang. 

Penyaluran ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut Tahun Baru Islam, yang diperingati oleh Rumah Al Mufid Palembang.

BACA JUGA:Motor Murah Honda XRM 125, Mesinnya Mirip Supra X 125, Intip Fitur dan Spesifikasinya

Dalam rangkaian peringatan tersebut, Rumah Al Mufid Palembang telah menyelenggarakan kegiatan Wisuda Tahfidzul Qur’an.

Dimana para santri yang telah menyelesaikan tahfizh (hafalan Al-Qur'an) mereka diwisuda secara resmi. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para santri, yang telah berjuang keras dalam menghafal dan memahami Al-Qur'an.

Putri Aprina Spd, selaku Pengasuh Rumah Quran Al Mufid, menyatakan, dalam menyambut Tahun Baru Islam, pihaknya mengadakan kegiatan wisuda tahfizh sebagai bentuk apresiasi atas usaha para santri dalam menghafal Al-Qur'an. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rumah zakat