Honda

Pimpin Apel, Dir Binmas Polda Sumsel Bicarakan Masalah Ini

Pimpin Apel, Dir Binmas Polda Sumsel Bicarakan Masalah Ini

Dir Binmas Polda Sumsel, Kombes Pol Sofyan Hidayat SIK MM, saat memimpin Apel di halaman Mapolda Sumsel, Senin 31 Juli 2023. -Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) memastikan keberadaan Polisi RW dapat memberi rasa aman kepada masyarakat. 

Dengan begitu, kehadiran mereka tersebut bisa dirasakan manfaatnya.

"Sebagai sosok Polisi pelindung pengayom dan pelayan, sahabat menolong masyarakat, buatlah masyarakat kita tersenyum," ujar Dir Binmas Polda Sumsel, Kombes Pol Sofyan Hidayat SIK MM, Senin 31 Juli 2023.   

Tugas seorang Polisi RW juga untuk membuat masyarakat adem, bahkan masyarakat tertolong oleh kehadiran Polisi RW ini, itulah polisi. 

BACA JUGA:2 Bansos Cair Sekaligus di Tanggal Ini, Siap-siap Cek Saldo!

Kombes Pol Sofyan memberikan arahan dalam apel pagi di Mapolda Sumsel dengan menjelaskan, kehadiran Polisi RW di lapangan untuk mengidentifikasi, memperkenalkan diri dan mensosialisasikan tugas dari Polisi RW itu sendiri.

"Kunjungan juga harus mengedepankan Pemolisian Masyarakat (Community Policing) guna mewujudkan kemitraan Polri," katanya kepada wartawan. 

Kehadiran polisi dalam masyarakat ,juga sebagai momentum untuk mendengar keluhan-keluhan masyarakat. 

Ia menambahkan, kepercayaan masyarakat terhadap polisi juga mempengaruhi oleh keramahan dan kedekatan polisi dengan masyarakat.

BACA JUGA:KISAH SAHABAT NABI: Said bin Zaid, Periwayat Hadits yang Do’anya Mustajab

"Polisi RW kita membantu masyarakat keluar dari kesulitan, menolong masyarakat kita datang memperkenalkan diri. 

Setelah dia kenal lalu kita mendengarkan apa yang sedang menjadi keluh kesah," tuturnya.

Ia menjelaskan, bukan hanya soal praktik keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saja seperti masalah lain yang ada di masyarakat, baik tawuran, balapan liar, begal, Narkoba dan lainnya. 

"Namun juga seperti kesulitan atau permasalahan stunting yang terjadi dalam masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel