Honda

Mengapa Nafsu Diciptakan? Ini Penjelasan Ustad Abdul Somad

Mengapa Nafsu Diciptakan? Ini Penjelasan Ustad Abdul Somad

Mengapa Nafsu Diciptakan? Ini Penjelasan Ustad Abdul Somad--Sumber haluan Padang

PALEMBANG, PALPRES.COM - Sebagai makhluk Allah yang paling sempurna maka Allah Subhanahuwataallah membekali manusia dengan beragam hal yang ada pada diri kita dan salah satu bekal yang ciptakan Allah untuk hambanya yakni nafsu.

Terdapat 3 macam nafsu yang ada dalam Al Quran.

Pertama yakni Nafsu Muthmainnah yang mana nafsu ini berkenaan dengan ketaatan kita kepada Allah Subhanahuwataallah karena iman dan amal saleh.

Dijelaskan dalam Al Quran surah ar-ra'du ayat 28 yang artinya '(Yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tentram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah lah hati menjadi tentram.'

BACA JUGA:30 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik 2023 di Indonesia versi Webometrics, Kampusmu Ada?

Kedua bernama Nafsu Lawwamah nafsu satu ini berkenan dengan nafsu yang tercela.

Nafsu ini disebut dengan nafsu tercela karena dengan nafsu ini maka banyak yang melakukan kesalahan baik itu dosa besar maupun dosa kecil.

Bahkan tidak menghiraukan perintah Allah yang sifatnya wajib dan yang dianjurkan.

Ketiga Nafsu Ammarah bis su'u nafsu satu ini yaitu nafsu yang selalu mengajak kita untuk melakukan perbuatan-perbuatan dosa dan yang tercela dan melakukan yang haram dan batil.

BACA JUGA:3 Jurusan Kuliah Paling Sulit di Kampus Terbaik QS WUR 2024, Masa Depan Terjamin, Minat?

Namun, pernahkah kita berfikir kenapa Allah SWT menciptakan nafsu? jika pernah berpikir seperti itu maka simak penjelasan Ustad Abdul Somad berikut ini.

Dilansir dari story YouTube anak desa dengan vidio yang berjudul alasan Allah menciptakan nafsu tanya jawab Ustad Abdul Somad (UAS) terbaru 2023.

Salah pertanyaan menggelitik tersebut ditanyakan oleh salah satu jamaah saat mengikuti pengajian bersama Ustad Abdul Somad beberapa waktu lalu.

Salah seorang jamaah pengajian bersama UAS menanyakan tentang mengapa nafsu diciptakan oleh Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: