Honda

4 Cara Mengusir Kutu Rambut di Kepala, Nomor 2 Paling Mudah

4 Cara Mengusir Kutu Rambut di Kepala, Nomor 2 Paling Mudah

4 cara mengusir kutu rambut di kepala--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Kepala anda merasa gatal-gatal, bisa saja karena ketombe atau kutu rambut

Ya, keberadaan kutu rambut di kepala memang sangat mengganggu karena menyebabkan rasa gatal hingga ke kulit kepala, serangan kutu rambut tidak melihat umur, tua, muda dan anak-anak dapat diserang oleh hewan jenis serangga kecil ini.   

Banyak cara menghilangkan kutu rambut dikepala, mulai dengan cara tradisional yaitu minta batu orang lain mencari kutu rambut dan telurnya di kepala kita, sampai menggunakan obat atau ramuan khusus penghilang kutu rambut di kepala.

Dilansir dari plat form media sosial, kutu rambut berkembang biak dengan cara memakan darah di kepala kita, setidaknya ada 3 jenis kutu yang memakan darah manusia yaitu kutu rambut, kutu tubuh, dan kutu kemaluan, penyebutan nama jenis kutu sesuai bagian tubuh mana yang dihinggapi kutu.

BACA JUGA:Jadwal Pilrek Unsri Diundur, Menteri Jadwalkan 7 Agustus 2023, Kenapa Ya?

Berikut 4 cara alami menghilangkan kutu rambut di kepala, yuk disimak!

1. Gunakan Lemon

Buah lemon memiliki kandungan asam cukup tinggi tidak heran jika lemon sangat direkomendasikan untuk hilangkan kutu rambut dan telurnya.

Adapun caranya, potong 2 buah lemon, lalu peras airnya, sediakan air sebanyak 100ml, campurkan ke 2 bahan di atas hingga merata, teteskan cairan tersebut pada kulit kepala lalu pijit-pijit selama 5 sampai 10 menit, biarkan selama 30 sampai 40 menit dan Keramasilah rambut dengan air hangat.

2. Sisir Serit

BACA JUGA:Ini Perkembangan Kasus Narkoba Pesinetron Ammar Zoni, Yuk Dibaca!

Selain dicari secara manual oleh orang lain kutu rambut dan telurnya di kepala kita, cara lain menghilangkan kutu rambut dengan menggunakan sisir serit yang memiliki kerapatan ekstra.   

Sisir serit yang memiliki jarak 0.2 mm diyakini mampu menghilangkan kutu rambut dan telurnya di kepala, karena kerapatan dari sisir serit.

Adapun caranya, pilihlah sisir serit yang memiliki jarak antar gigi sekitar 0.2 mm, sebelum menggunakan sisir serit, basahi dulu rambutnya, rambut basah akan memperlambat gerakan kutu di kulit kepala, lakukan menyisir rambut dengan sisir serit selama empat hari sekali dan Lakukan hingga kutu beserta telurnya benar-benar hilang dari kulit kepala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: