Honda

UIN Raden Fatah-PWNU Sumsel Kolaborasi Pendidikan, Beri Manfaat Kemajuan Perabadan Umat Islam

UIN Raden Fatah-PWNU Sumsel Kolaborasi Pendidikan, Beri Manfaat Kemajuan Perabadan Umat Islam

UIN Raden Fatah-PWNU Sumsel Kolaborasi Pendidikan, Beri Manfaat Kemajuan Perabadan Umat Islam-Foto: Tim Humas UIN Raden Fatah for Palpres.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Pimpinan UIN Raden Fatah Palembang menjalin kolaborasi dengan PWNU Sumsel, Jumat 4 Agustus 2023.

Kolaborasi ini dilakukan untuk memberikan manfaat kemajuan bagi peradaban umat Islam di Sumatera Selatan.

Penandatanganan kerjasama ini langsung dilakukan Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si., dengan Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Sumatera Selatan (PWNU Sumsel), Dr. KH. Amiruddin Nahrawi, M.Pd.I.

"Melalui MoU ini, kedua pihak akan bekerja sama dalam berbagai bidang yang mencakup pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” jelas Prof Nyayu.

BACA JUGA:Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Gamers, Ada di Kampus Terbaik Versi QS WUR 2024!

Selain itu, kerja sama ini mencakup penguatan riset dan publikasi ilmiah, Kuliah Kerja nyata (KKN), peningkatan kualitas sumber daya manusia dan kegiatan lainnya yang memungkinkan dilaksanakan dengan memanfaatkan petensi masing-masing pihak.

Menurut Prof Nyayu, kerjasama ini merupakan langkah penting dalam mengembangkan kualitas pendidikan di perguruan tinggi yang dipimpinnya.

Terlebih kerja sama ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan peradaban khususnya bagi umat Islam di Sumatera Selatan.

Sementara itu Ketua Tanfidziyah PWNU Dr. KH. Amiruddin Nahrawi, M.Pd.I. mengucapkan terima kasih kepada Rektor dan pimpinan UIN Raden Fatah yang telah menyambut baik silaturahmi dan kerja sama antara PWNU Sumsel dan UIN Raden Fatah Palembang.

BACA JUGA:7 Jurusan Kuliah IPA dengan Masa Depan Terjamin Untuk Perempuan, Ada di PTN Terbaik Versi QS WUR 2024

“Alhamdulillah PWNU Sumsel dapat bersinergi bersama UIN Raden Fatah Palembang dalam menjalankan program keummatan,” pungkas KH. Amir.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: