Honda

Gubernur Sumsel Bocorkan Usulan Calon Pj Wali Kota Lubuklinggau, Ini Nama-namanya

Gubernur Sumsel Bocorkan Usulan Calon Pj Wali Kota Lubuklinggau, Ini Nama-namanya

Gubernur Sumsel, H Herman Deru menyebut dua nama calon PJ Wali Kota Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Masa jabatan Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dan Wakil Wali Kota, H Sulaiman Kohar tidak lama lagi akan berakhir, dimana sejumlah nama mulai disebut-sebuk bakal menduduki jabatan PJ Wali Kota Lubuklinggau.

Seperti diketahui jabatan Wali Kota Lubuklinggau bakal berakhir sekitar Minggu kedua di bulan September 2023, dan sebagai penggantinya nanti di tunjuk pejabat oleh Mendagri.

Menanggapi hal ini, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru memberikan penjelasan, sekaligus membocorkan nama-nama yang diusulkan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel untuk menjabat Pj Wali Kota Lubuklinggau.

"Terserah Mendagri, kan pertimbangannya ada usulan dari pejabat Provinsi, usulan dari pejabat kota," kata Gubernur H Herman Deru kepada wartawan usai menghadiri acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Ke- 77 dan Pekan Seni Olahraga Wartawan Daerah (Porseniwada) PWI Sumsel Ke- 3 di Kota Lubuklinggau, Sabtu, 5 Agustus 2023.

BACA JUGA:Cerita Inspiratif Komedian Dunia Charlie Chaplin: Pendidikan Terbaik Adalah Tindakan, Bukan Kata-kata

Saat ditanya wartawan nama-nama yang diusulkan Provisi Sumsel untuk jadi Pj Wali Kota Lubuklinggau, Gubernur H Herman Deru menyebutkan ada nama, dimana nama-nama tersebut merupakan orang-orang dekat sekitar Kota Lubuklinggau.

Adapun kedua nama yang disebut H Herman Deru adalah Ari Narsa dan Koimudin, diketahui Ari Narsa kini menjabat selaku Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumsel, kemudian Koimudin juga kini menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sumsel. 

"Ya wong-wong Linggau inilah, kalu dak salah ada Ari Narsa, ada Koimudin," bebernya. 

Kemudian ditanya mengenai Pj Sekda Lubuklinggau, H Trisko Depriyansa yang juga digadang-gadang bakal menjabat Pj Wali Kota, Gubernur H Herman Deru itu merupakan usulan DPRD, dan dia mengaku tidak keberatan siapa saja yang bakal menjabat.

BACA JUGA:Katalog Promo Serba Untung Alfamart hingga 15 Agustus 2023, 3 pcs Alfamart Air Mineral 550ml hanya Rp5.000 Aja

"Sekda yang ngusulkan DPRD, aku dak keberatan siapo bae," pungkasnya. 

Sementara itu sebelumnya terkait dengan nama-nama Pj Wali Kota Lubuklinggau, sempat beredar sejumlah nama. Nama-nama tersebut yakni Ari Narsa dan Rudi Irawan dan Trisko Depriyansa. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: