Honda

Mirip Yamaha Scorpio Z, Motor Baru Ini Dibanderol Rp20 Jutaan, Irit Bahan Bakar?

Mirip Yamaha Scorpio Z, Motor Baru Ini Dibanderol Rp20 Jutaan, Irit Bahan Bakar?

Yamaha YB 125Z yang baru diluncurkan-Net-

PALPRES.COM - Sepeda motor terbaru Yamaha YB 125Z yang dijual di Pakistan sekilas punya tampilan mirip dengan Scorpio Z generasi ke-2 versi Indonesia.

Kesamaan Yamaha YB 125Z dan Scorpio Z bisa dilihat dari profilnya yang sama-sama mengadopsi model motor sport non fairing dengan headlamp membulat.

Di bagian tangkinya juga mirip dengan Yamah Scorpio Z dengan bentuk yang gagah serta memiliki lekukan aerodinamis.

Sedangkan bagian bodi hingga bagian buritan Yamaha  YB 125Z dibuat lebih simpel dengan sudut lancip di bagian ujung belakang.

BACA JUGA:Segera Hadir di Indonesia, Honda CBR 600 RR Versi 2024, Harganya Bikin Pusing

Bicara spesifikasinya, Yamaha YB 125Z menggendong mesin lebih kecil dari Scorpio Z dengan kubikasi 125 cc SOHC 4 tak yang berpadu dengan transmisi manual 5 percepatan.

Mesinnya, dengan sistem pengabutan karburator tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 10,7 dk pada kecepatan 7.500 rpm dengan torsi maksimal 10,4 Nm pada kecepatan 6.500 rpm.

Konsumsi bahan bakarnya diklaim 45 kilometer/liter, jika dikombinasikan dengan kapasitas tangki bensinnya yang mencapai 13 liter, artinya motor ini bisa melaju sekitar 585 kilometer jika isi minyak full tank.

Menuju ke bagian kaki-kakinya, Yamaha YB 125Z dilengkapi sokbreker dengan teleskopik dan sokbreker ganda peredam kejut belakangnya.

BACA JUGA:Rezeki Kamu Masih Seret? Coba Ikuti 5 Tips Ini, Insya Allah Lancar

Bagian velgnya masih berjenis jari-jari dengan diameter 18 inchi yang dipadukan ban depan ukuran 2,75 dan 90/90 untuk ban belakangnya.

Fiturnya tergolong sangat standar, diantaranya electrik starter cover rantai berbahan resin, spedometer analog hingga lampu depan halogen.

Bicara soal harga, motor mirip Yamaha Scorpio Z ini dipasarkan seharga 380.500 Pakistan Rupee atau setara Rp20,4 jutaan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: