Honda

Maba UIN Raden Fatah Palembang Harus Tahu, Ini 5 Kelebihan Jadi Mahasiswa UIN

Maba UIN Raden Fatah Palembang Harus Tahu, Ini 5 Kelebihan Jadi Mahasiswa UIN

Kampus UIN Raden Fatah Palembang di Jakabaring -Dok Palpres-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Harus kita ketahui Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, adalah salah satu perguruan tinggi Islam terkemuka di Indonesia. 

Didirikan pada tanggal 2 Februari 1964, UIN Raden Fatah Palembang memiliki sejarah panjang dan kaya dalam menyediakan pendidikan tinggi berbasis agama Islam di wilayah Sumatera Selatan.

Perkembangan UIN Raden Fatah bermula dari sebuah madrasah yang didirikan oleh KH. Hasan Basri di Palembang, pada tahun 1959. 

Madrasah tersebut kemudian berkembang menjadi IAIN Raden Fatah Palembang (Institut Agama Islam Negeri), pada tahun 1963.

BACA JUGA:9 Juta Lebih Pemilik BPJS KIS Bisa Dapat Bansos Rp600.000 Agustus Ini, Simak Caranya!

Sebelum akhirnya menjadi UIN Raden Fatah Palembang pada tahun 2004, setelah mendapatkan status universitas.

Sebagai perguruan tinggi Islam, UIN Raden Fatah Palembang menawarkan program studi yang beragam di berbagai bidang ilmu.

Seperti Ekonomi Hukum Pendidikan Sosial dan Politik Teknik Ilmu Komputer dan banyak lagi. 

Universitas ini juga memiliki fakultas dan program pascasarjana, yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan tinggi mereka ke tingkat yang lebih lanjut.

BACA JUGA:Update Terbaru! Bansos PKH dan BPNT Akan Cair di Tanggal Ini

Seiring dengan perkembangan zaman, UIN Raden Fatah Palembang terus beradaptasi dengan kebutuhan masyarakat dan memperluas jangkauan pendidikannya. 

Universitas ini telah berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang memiliki pemahaman yang kuat tentang Islam, moralitas dan etika, sambil juga mendorong kreativitas inovasi serta pemikiran kritis dalam ilmu pengetahuan.

Selain itu UIN Raden Fatah Palembang juga terlibat dalam kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat, untuk memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan sosial dan ekonomi di daerah Sumatera Selatan dan sekitarnya. 

Universitas ini juga aktif melakukan kerjasama dengan institusi pendidikan dan lembaga lainnya, baik di dalam maupun di luar negeri untuk memperluas jaringan dan mengembangkan kerjasama akademik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: