Honda

Viral! Penemuan Bunga Bangkai Setinggi 2 Meter di Musi Rawas

Viral! Penemuan Bunga Bangkai Setinggi 2 Meter di Musi Rawas

Penemuan bunga bangkai setinggi 2 meter lebih oleh warga Desa Taba Remanik Kabupaten Musi Rawas--

MUSi RAWAS, PALPRES.COM- Bunga bangkai berukuran raksasa ditemukan mekar di Desa Taba Remanik Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas,.Provinsi Sumatera Selatan.

Bunga yang memiliki nama latin Amorphophallus Titanum itu memiliki ukuran 2,20 meter tumbuh di kebun karet milik warga

Bunga bangkai pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Aji Kosin saat hendak pergi ke kebun untuk menyadap karet, awalnya ia mengaku bunga bangkai raksasa itu seperti bunga biasa namun lama kelamaan bunga bangkai tumbuh semakin besar hinga berukuran tinggi 2,20 meter dan lebar 80 Cm.

"Pertama kali saya temukan bunga itu masih kecil dan terlihat bisa saja namun lama-lama membesar hingga berukuran tinggi 220 Cm lebar 80 Cm," ungkapnya saat di Konfirmasi Palembang Ekspres pada Rabu, 09 Agustus 2023.

BACA JUGA:3 Juta Balita Bahagia! BLT Rp750.000 Segera Cair Agustus Ini, Berikut Penjelasan Lengkapnya

Siap menjelaskan, bunga bangkai jenis ini sudah dua kali tumbuh ditempat yang sama dan ukurannya berbeda-beda.

"Kalau bunga bangkai jenis ini sudah dua kali tumbuh di tempat ini, tapi kali ini yang paling besar terletak di kebun karet milik warga," ungkapnya.

Pada awalnya Aji Kosin tidak mengetahui bahwa bunga tersebut langka, dia baru mengetahui usai dirinya mengupload foto bunga bangkai di jejaring media sosialnya dan banyak yang berkomentar bahwa bunga raksasa itu spesies langka.

"Saya tidak tau awalnya bahwa bunga itu langka bahkan saya baru tau setelah memposting foto bunga raksasa itu di Facebook dan banyak yang berkomentar bahwa bunga itu langkah," tuturnya.

BACA JUGA:Permudah Ujian SIM, Satlantas Muba Terapkan Model Sirkuit dan Ada Perubahan Materi Ujian, Apa Saja Itu?

Dia berharap bunga bangkai raksasa itu dapat tumbuh selamnya dan Desa Taba Remanik bisa menjadi habitat bagi bunga bangkai sehingga dapat di lestarikan.

"Kami berharap desa kami bisa menjadi habitat bunga bangkai, dan kalau bisa bunga raksasa ini dapat tumbuh selamanya ditempat ini, agar dapat kami lestarikan," pintanya.

Sementara itu dilansir dari berbagai sumber, bunga bangkai merupakan jenis Amophophallus Titanium atau sering disebut juga kibut, bunga bangkai raksasa, dan suweg raksasa ini menjadi salah satu yang paling terkenal di Indonesia.

Amophophallus Titanium atau titan arum ini merupakan jenis yang paling terkenal karena memiliki ukuran bunga terbesar mencapai tinggi 2,5 meter dan luas 1,5 meter atau lebih, hingga disebutlah sebagai bunga bangkai raksasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: