Honda

Komisi III DPR RI Kunker ke Mapolda Sumsel, Kapolda Paparkan Hal Ini

Komisi III DPR RI Kunker ke Mapolda Sumsel, Kapolda Paparkan Hal Ini

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK saat menerima Kunker Wakil Komisi III DPR RI, Dr Habiburokhman SH MH dan rombongan, Kamis 10 Agustus 2023.-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK menerima kunjungan kerja (kunker) Wakil Komisi III DPR RI, Dr Habiburokhman SH MH dan rombongan, Kamis 10 Agustus 2023.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM, membenarkan adanya kunker Komisi III DPR RI ke Polda Sumsel. 

"Benar adanya kunker tersebut yang dilakukan Komisi III DPR RI," ujarnya, Jumat 11 Agustus 2023.

Dalam kunjunghan itu, menurut Supriadi, Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo memaparkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Sumsel cukup kondusif kepada rombongan anggota Komisi III DPR RI yang melakukan reses di Palembang.

BACA JUGA:HORE, Agustus 2023 Pemilik BPJS KIS Dapat Uang Rp600.000, Ikuti Caranya Dibawah Ini!

"Kondisi kamtibmas di provinsi kita dengan 17 kabupaten dan kota dalam menghadapi Pemilu 2024, cukup kondusif. 

Kondisi ini akan terus kita pertahankan, dengan mengantisipasi berbagai hal yang dapat mengganggu kamtibmas," Katanya. 

Menurutnya, untuk mengantisipasi berbagai hal yang dapat mengganggu kamtibmas, perlu melakukan peningkatan kesiapsiagaan personel serta sarana dan prasarana seluruh jajaran di Sumsel.

Melalui upaya tersebut, pihaknya harapkan dapat terus terpelihara dengan baik kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

BACA JUGA:Bisa Dapat Cuan Rp600.000 di bulan Agustus 2023, Begini Cara Cairkan BPJS KIS

Dengan kondisi kamtibmas yang bisa terpelihara dengan baik, lanjut dia, akan dapat mendukung terwujudnya pesta demokrasi rakyat lima tahunan itu, sesuai harapan semua pihak dan lapisan masyarakat.

"Melihat kesiapan personel kita bersama jajaran di 17 kabupaten/kota dan adanya dukungan dari masyarakat, kami optimistis dapat menjaga kamtibmas dengan baik menjelang Pemilu dan Pilkada serentak pada 2024," jelasnya. 

Sementara, Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi F-Gerindra, Dr Habiburokhman SH MH mengatakan, kunker di Polda Sumsel ini bagian tugas Komisi III DPR RI untuk melakukan pengawasan mitra di daerah. 

Pihaknya, ingin mendengar langsung penanganan pemeliharaan kamtibmas terupdate di daerah yang sedang ditangani oleh Polda Sumsel. Terutama meminta penjelasan mengenai implementasi upaya reformasi kultural dan struktural Polri, di wilayah Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel