Honda

Ini Tanaman Hias Jenis Aglonema Paling Populer, Harganya Dihitung Perdaun

Ini Tanaman Hias Jenis Aglonema Paling Populer, Harganya Dihitung Perdaun

Aglonema Red Sumatera paling populer dan dicari kolektor--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM-

Hai para pecinta tanaman hias, jumpa lagi bersama kami tim Palembang Ekspres yang akan membahas jenis tanaman hias aglonema yang paling populer dan harganya masih cukup mahal. 

Salah satu jenis Aglonema yang sangat terkenal, populer dan jadi incaran di kalangan pencinta tanaman hias adalah Aglonema Red Sumatera.

Warna daunnya yang menawan membuat harga jual Aglonema Red Sumatera masih cukup tinggi di pasaran, bahkan harganya semakin melambung tinggi pada saat musim tanaman hias sekitar 3 tahun lalu.

Aglonema Red Sumatera termasuk kasta Aglonema termahal di Indonesia, tanaman hias satu ini dirilis sekitar tahun 1983 oleh Gregori Garnadi Hambali.

BACA JUGA:Bisa Dapat Cuan Rp600.000 di bulan Agustus 2023, Begini Cara Cairkan BPJS KIS

Menurut keyakinan banyak orang, warna merah pada Aglonema Pride of Sumatera memiliki arti mempesona, dan simbol keberanian, keberuntungan dan kemakmuran.

Uniknya lagi, cara menjual Aglonema Red Sumatera dihitung perdaun, dengan harga yang cukup beragam.

Dilansir dari plat form media online, harga bibit (tunas) Aglonema Red Sumatera dibanderol sekitar Rp.80.000, untuk perdaun seharga Rp.175.000, baby atau anakan yang memiliki 2 sampai 3 daun Rp.198.000, ukuran remaja Rp.200.000, ukuran tinggi 40 cm dibanderol harga Rp.350.000-Rp.500.000.

Kemudian harga Aglonema Red Sumatera Super Roset jumbo Rp 850.000, untuk indukan Rp.1.280.000 dan Aglonema Red Sumatera putih dibanderol Rp.3.000.000.

BACA JUGA:3 Amalan yang Dicontohkan Nabi Muhammad SAW Sebelum Tidur, Yuk Dibaca!

Sebagai informasi bagi kita semua, Aglonema berasal dari bahasa Yunani Aglaos artinya terang dan Nema artinya benang sari yang bersinar.

Sebenarnya Aglonema bukanlah jenis tanaman hias baru, karena dulu orang mengenalnya dengan sebutan tanaman hias Sri Rezeki.

Dimana konon ceritanya, orang yang menanam tanaman hias Sri Rezeki akan mendapatkan banyak rezeki, jika tumbuh subur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: