RDPS
Honda

Panji Petualang Divonis Mengidap Diabetes, saat Ini Lebih Banyak Besyukur

Panji Petualang Divonis Mengidap Diabetes, saat Ini Lebih Banyak Besyukur

Panji Petualang sedang memandikan hewan peliharaannya--

JAKARTA, PALPRES.COM- YouTuber kenamaan Panji Petualang divonis mengidap penyakit daibetes, bahkan kadar gulanya pernah mencapai 500.

Menghadapi kondisi tubuhnya saat ini, pemilik nama asli Muhammad Panji ini mengaku sejak satu tahuh belakangan berhijrah, dengan cara lebih meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT.    

Dihadapa wartawan Panji mengatakan, selama ini dia jarang sakit, tapi mendengar vonis mengindap penyakit diabetes sempat membuat mentalnya jatuh.

"Aku tuh jarang sakit, paling tipes gitu kan, sekalinya kena vonis diagnisa diabet, waduh benar-benar kayak yang "hah diabet," ujar Panji Petualang saat ditemui wartawan di Kawasan Mampang, Jakarta Selatan belum lama ini.

BACA JUGA:7 Desa dengan Nama Paling Lucu di Indonesia, Asli Bikin Ngakak

Seiring berjalannya waktu, Panji merasa harus meningkatkan rasa syukurnya kepada Tuhan. Apalagi, kondisi kesehatan pria kelahiran 27 Juli 1989 itu sudah berangsur membaik. 

"Hijrah sih, saya lebih ke punteun, sholat, bersyukurnya sih gitu, lebih ke ngerubah perilaku, yang tadinya mungkin masih ngeretek lah kalau kata orang Sunda mah, lebih soft lagi, ya lebih banyak hamdalah lah, Alhamdulillah," ujarnya. 

"Udah hampir setahun ini sih hijrah mah, jadi Islamnya Islam, bukan KTP, Insyaallah," kata Panji Petualang.

Panji mengaku rutin mengikuti kajian religi yang lewat YouTube, tapi dia juga sering belajar dengan guru ngajinya sewaktu kecil.

BACA JUGA:SENANGNYA EMAK-EMAK! Bansos BPNT Rp400.000 Cair Lagi Minggu Ini, Pemilik e-KTP Bisa Dapat  

"Nggak ada, paling di YouTube, gitu aja, saya ada guru juga deket rumah, guru ngaji saya dari kecil, karena saya kan nggak pindah-pindah," pungkasnya. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: