Honda

5 Manfaat Bagi Anak-anak Mengikuti Perlombaan 17 Agustus

5 Manfaat Bagi Anak-anak Mengikuti Perlombaan 17 Agustus

Lomba gerak jalan tingkat SD di Kota Lubuklinggau dalam rangka HUT Kemerdekaan RI--

MUSI RAWAS, PALPRES.COM- Momen HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agutus merupakan pembelajaran bagi para generasi penerus bangsa tentang perjuangan pahlawan, dan menumbuhkan semangat persatuan, kebanggaan, dan kecintaan terhadap tanah air.

Namun di HUT Kemerdekaan Indonesia bagi anak-anak, bukan hanya sekadar aktivitas seremonial saja, melainkan juga dapat memupuk anak mengembangkan berbagai aspek diri, seperti kreativitas, kerja sama tim, dan peningkatan rasa percaya diri melalui perlombaan yang sudah menjadi tradisi di setiap daerah.

Bagi orang tua jangan perna melarang anak-anak untuk mengikuti kegiatan perlombaan karena banyak manfaat yang bisa didapat seperti yang sudah di rangkum dari plat form media online.

1. Dapat Membantu stimulasi kecerdasan dan motorik anak

BACA JUGA:Kisah Keteguhan Iman Masyithah, Tukang Sisir Anak Fir'aun

Beberapa lomba yang 17 Agustus akan sangat bermanfaat untuk membantu stimulasi kecerdasan otak anak dan mengembangkan motorik untuk anak anda.

seperti perlombaan membawa kelereng dengan sendok, memasukkan pensil ke botol, dapat membantu anak menstimulasi kecerdasan serta koordinasi motorik mata, tangan, dan kaki, makin sering distimulasi, anak Anda akan makin cepat memiliki kecerdasan yang optimal.

2. Berani Mengambil keputusan

Mengikutsertakan anak pada berbagai lomba 17 Agustus bukan saja akan membantu menstimulasi perkembangan otaknya tapi juga akan membuat anak berani dalam pengambilan keputusan.

BACA JUGA:5 Arti Mimpi Burung Perkutut yang Bermakna Bagi Kehidupan Pemiliknya, Apa Saja Itu? Simak Penjelasannya

Keberanian anak dalam pengambilan keputusan akan membantu anak dalam merencanakan suatu hal. Ini juga akan melatihnya untuk berusaha memecahkan masalah, bernegosiasi, dan melakukan berbagai hal secara bersamaan.

Selain itu anak anda akan terlatih menentukan strategi untuk memenangkan perlombaan dan anak juga akan belajar menerima konsekuensi dari keputusannya jika tidak berhasil dan belajar menerima dari sebuah keputusan.

3. Olahraga

Mengikut sertakan anak dalam perlombaan 17 Agustus secara tidak langsung membuat anak melakukan olahraga dengan sendirinya, meski sederhana, berbagai jenis perlombaan 17 Agustus, seperti balap karung dan tarik tambang, dapat menjadi sarana anak Anda untuk melatih kebugaran tubuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: