Honda

ALHAMDULILLAH, Bansos BPNT Juli-September Segera Cair, Ada Dana Rp600 Ribu Cair Lewat Pos, Tunggu Undangannya

ALHAMDULILLAH, Bansos BPNT Juli-September Segera Cair, Ada Dana Rp600 Ribu Cair Lewat Pos, Tunggu Undangannya

Alhamdulillah, bansos BPNT untuk alokasi bulan Juli-September segera cair, KPM akan terima dana Rp600 Ribu cair lewat Kantor Pos. -palpres.com-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Alhamdulillah, bansos BPNT untuk alokasi bulan Juli-September segera cair, KPM akan terima dana Rp600 Ribu cair lewat Kantor Pos

Proses pencairan Bansos BPNT tahun ini menggunakan dua mekanisme yaitu melalui PT Pos Indonesia dan KKS ATM Himbara.

Untuk yang cairnya lewat Pos dana bantuan yang disalurkan sebesar Rp600.000 untuk alokasi 3 bulan yaitu Juli, Agustus dan September. 

Sedangkan yang cairnya lewat KKS ATM Himbara dana bantuan yang disalurkan sebesar Rp400.000 untuk alokasi 2 bulan yaitu Juli-Agustus 2023. 

BACA JUGA:Bansos PIP Kemendikbud 2023 Cair, Emak-emak Bisa Ambil Dana Rp1 Juta di Rekening, Begini Caranya!

Nah beberapa waktu lalu sudah beredar kabar jika sejumlah KPM telah membagikan bukti struk penarikan bantuan BPNT tahap 4 senilai Rp400.000 di KKS Bank Himbara. 

Meski belum dapat dipastikan kebenarannya apakah yang cair tersebut merupakan bpnt tahap 4 atau BPNT susulan, namun hal itu tentu menjadi harapan bagi para KPM yang mekanisme pencairannya lewat Pos untuk ikut merasakan pencairan bantuan program sembako ini. 

Untuk dapat mengetahui update seputar proses pencairan bantuan program sembako ini, para KPM dapat bertanya langsung kepada pendamping sosial di daerah KPM tinggal, karena para pendamping sosial inilah yang memiliki akses untuk melihat update perubahan status bantuan sosial di aplikasi SIKS-NG.

Berdasarkan pantauan di akun SIKS-NG tersebut sudah ada perubahan pada proses pencairan bantuan BPNT yang cair lewat PT Pos Indonesia. 

BACA JUGA:Real Tanpa KTP, Cara Pinjam Uang Tersimpel 2023 pakai OVO, Langsung Cair Rp10 Juta

Untuk BPNT sudah ada perubahan dari keterangan ‘Verifikasi Rekening’ ke ‘Belum SP2D’.

Artinya, pencairan bantuan sudah semakin dekat. Karena saat ini Kemensos tinggal menunggu perampungan proses verifikasi rekening.

Setelah itu barulah menerbitkan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D).

Perlu diketahui juga jika proses pencairan bantuan lewat PT Pos Indonesia terbilang lebih lama, karena pihak Pos akan menyiapkan undangan terlebih dahulu dan dibagikan kepada para KPM untuk mengambil bantuannya sesuai jadwal yang ditentukan oleh Pos. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: