Honda

Tabur Bunga di Pusara Pahlawan, Ini Kata Bupati Panca

Tabur Bunga di Pusara Pahlawan, Ini Kata Bupati Panca

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar saat menabur bunga di pusara pahlawan di TMP Kesatria Caram Seguguk Ogan Ilir-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM- Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dengan leading sector Dinas Sosial, menyelenggarakan kegiatan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesatria Caram Seguguk Ogan Ilir di Kecamatan Indralaya Utara.

Kegiatan tersebut diselenggarakan sesaat setelah upacara peringatan detik-detik proklamasi dalam rangka HUT RI ke-78 Tahun 2023 di lapangan Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Indralaya 17 Agustus 2023.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara Ziarah. 

Kegiatan tersebut diikuti Ketua TP PKK Kabupaten Mikhailia Tikha Alamsjah, Kapolres Ogan Ilir beserta istri, Sekda Pemkab OI beserta istri, Pabung, perwakilan Kajari Ogan Ilir, Wakil Ketua II DPRD Ogan Ilir Ahmad Syafei.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! Status Bansos PKH dan BPNT Sudah Perintah Salurkan, Tinggal Masuk Rekening

Adapun pasukan peserta upacara terdiri dari pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Daerah Pemkab Ogan Ilir, anggota TNI, anggota Polri, Sat Pol PP, dan undangan lainnya.

Pada rangkaian ziarah nasional yang berlangsung singkat tersebut, diletakkan karangan bunga di makam para pejuang sebagai simbol penghargaan dan penghormatan.

Serta dilanjutkan dengan penaburan bunga diatas pusara para pejuang-pejuang bangsa oleh Bupati dan Ketua TP PKK Ogan Ilir, Forkopimda dan diikuti oleh seluruh peserta dan undangan yang hadir. 

"Makna dari kegiatan ziarah nasional yaitu diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus agar dapat mencontoh semangat juang, cinta, tanah air, pantang menyerah dari para pendahulu kita untuk meneruskan perjuangan mempertahankan NKRI," ujar Kepala Dinas Sosial Ogan Ilir, Heriyanto.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 17 Agustus, Sagitarius Banjir Cuan, Leo Rezeki Melimpah, Cancer Hoki

Sementara itu Bupati Panca usai menabur bunga saat diwawancara mengatakan, momen itu menguatkan pihaknya bersinergi, baik dengan jajaran Forkompinda dan masyarakat, membahu mewujudkan Indonesia maju sejahtera rakyatnya sesuai visi Presiden RI Indonesia Emas pada 2025.

“Dimana pada saat sekarang bonus demografi itu sangat banyak, dan itu menjadi tanggung jawab kita bersama, bukan hanya para pemuda yang bonus demografi.

Tapi yang tua juga merangkul agar kita sama-sama memajukan Indonesia," tutur Bupati.

Untuk Ogan Ilir sam,  katanya, bonus demografi sangat tinggi dengan banyak usia-usia matang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com