Honda

5 Negara Termiskin di Dunia Versi Gross National Income, Penasaran?

5 Negara Termiskin di Dunia Versi Gross National Income, Penasaran?

5 Negara Termiskin di Dunia Versi Gross National Income, Penasaran?--Sumber: Freepik

BACA JUGA:10 Daerah Paling Panas di Indonesia, Ternyata Palembang Belum Terlalu Panas, Kota Mana?

Akses ke berbagai layanan publik cukup sulit di sini, dan hak-hak warga negara termiskin di negara ini tidak cukup dilindungi oleh hukum.

3. Negara Mozambik

Mozambik adalah negara termiskin di dunia, dengan GNI sekitar $480 per kapita. Sekitar 77% penduduk Mozambik rata-rata tinggal di daerah perkotaan pada tahun 2018.

Politik di negara ini tidak stabil dan terus ada ketegangan. Misalnya, insiden terkait sipil yang terjadi sejak tahun 2017 telah menewaskan lebih dari delapan juta orang.

BACA JUGA:5 Jurusan Soshum Favorit Anak IPA di Kampus QS WUR 2024, Ada Jurusan Idamanmu?

4. Negara Madagaskar

Terlepas dari popularitasnya, Madagaskar secara konsisten menempati posisi teratas di antara negara-negara lain yang tidak berkembang di dunia.

GNI-nya hanya $500 atau lebih per kapita. Pada tahun 2012, 70,7% penduduknya hidup di bawah garis kemiskinan.

Saat ini, Madagaskar seharusnya mulai tumbuh lagi pada tahun 2021, namun karena kondisi cuaca ekstrem, wabah penyakit, dan ketegangan antara Rusia dan Ukraina, Madagaskar baru mulai tumbuh lagi pada tahun 2022.

BACA JUGA:4 Jurusan Kuliah yang Miliki Gaji Tinggi, Dapat Ditemukan di Kampus TOP QS WUR 2024, Minat?

Saat ini, banyak masalah yang mempengaruhi Madagaskar, seperti seputar pelecehan anak, ketahanan pangan yang berhubungan dengan sewa, kondisi lingkungan yang memburuk, dan pembangunan infrastruktur.

5. Negara Afghanistan

Afghanistan adalah satu-satunya negara dari Asia Timur yang menduduki posisi lima besar sebagai negara termiskin di dunia.

Pada tahun 2020, GNI per kapita di negara ini mencapai $500. 71% pekerja yang ada di negara ini berada di daerah perkotaan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: