Honda

Pataka Bendera Kesultanan Palembang Darussalam Kembali Kawal Duplikat Bendera Merah Putih, Begini Faktanya?

Pataka Bendera Kesultanan Palembang Darussalam Kembali Kawal Duplikat Bendera Merah Putih, Begini Faktanya?

Pataka Bendera Kesultanan Palembang Darussalam Kembali Kawal Duplikat Bendera Merah Putih, Begini Faktanya?--Sumber: YouTube Sekretariat Presiden

JAKARTA, PALPRES.COM – Pataka Kesultanan Palembang Darussalam ikut mengawal duplikat bendera Merah putih dalam Dirgahayu Kemerdekaan ke-78 di Istana Negara Jakarta, Kamis 17 Agustus 2023.

Pataka Kesultanan Palembang Darussalam ini tidak sendiri, namun bersama dengan pataka bendera kerajaan lain yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin mengaku terharu dengan keikutsertaan bendera Kesultanan Palembang Darussalam ikut mengiringi bendera merah putih pada perayaan HUT RI ke-78.

Menurutnya, keberadaan Pataka Bendera Kesultanan Palembang Darussalam ini sebagai bukti keragaman sejarah yang memperkuat keberadaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

BACA JUGA:5 Jurusan Kuliah Ini Anti Ribet, Terdapat di Kampus QS WUR 2024, Tertarik?

“Alhamdulillah, Pataka Bendera Kesultanan Palembang Darussalam sudah ke 6 kali mengawal duplikat bendera merah putih pada perayaan HUT Kemerdekaan RI,” kata Sultan Iskandar kepada palpes.com, Kamis 17 Agustus 2023.

Sultan Iskandar mengingatkan bahwa perayaan kemerdekaan ini bukan akhir dari perjuangan namun awal dari semangat untuk membangun Negara agar semakin maju.

“Rayakan kemerdekaan ini dengan semangat perjuangan dan nasionalisme,” kata Sultan.

Sultan Iskandar menambahkan, momentum hari kemerdekaan ini sebagai pengingat perjuangan pahlawan kemerdekaan Indonesia.

BACA JUGA:5 Jurusan Soshum Favorit Anak IPA di Kampus QS WUR 2024, Ada Jurusan Idamanmu?

Oleh sebab itulah, rakyat Indonesia sudah tentu bertanggungjawab untuk meneruskan perjuangan pahlawan merebut kemerdekaan.

“Semoga momen HUT RI ke-78 ini dapat menjadi pengingat bagi kita semua untuk menjaga negeri ini. Dirgahayu Republik Indonesia ke-78. Dengan semangat kemerdekaan, mari kita hadapi tantangan yang ada selanjutnya,” jelasnya.

Masih kata Sultan Iskandar, Indonesia merdeka karena persatuan. Dengan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, maka ikut menjaga kemerdekaan Indonesia.

“Kobarkan semangat kemerdekaan. Mari bangkit dan berjuang demi kemajuan bangsa Indonesia,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: