Honda

UIN Raden Fatah Bangun Kepercayaan Dunia, 95 Persen Program Studi Standar Mutu Internasional

UIN Raden Fatah Bangun Kepercayaan Dunia, 95 Persen Program Studi Standar Mutu Internasional

UIN Raden Fatah Bangun Kepercayaan Dunia, 95 Persen Program Studi Standar Mutu Internasional-Foto: Tim Humas UIN Raden Fatah for Palpres.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Kampus terbaik berbasis Islam di Sumsel, UIN Raden Fatah Palembang terus membangun kepercayaan dunia.

Salah satu usaha yang dilakukan saat ini sudah ada 95 persen program studi yang dimiliki UIN Raden Fatah Palembang sudah standar mutu internasional.

Hal ini disampaikan Rektor UIN Raden Fatah Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M. Si. Saat memberikan arahan pada peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia, di lapangan Kampus Sudirman. Kamis 17 Agustus 2023.

Prof Nyayu menjelaskan, usaha membangun kepercayaan dunia internasional ini sebagai implementasi dari arahan Menteri Agama.

BACA JUGA:UIN Raden Fatah Beri Wewenang SPI Awasi Pelayanan Publik, Wujudkan Good University Governance

Hal ini selaras dengan misi menyonsong Indonesia Emas 2045 dengan terus membangun kepercayaan dunia internasional dengan merawat kerukunan dan koeksistensi.

“Perguruan tinggi harus menjadikan bonus demografi yang dimiliki Indonesia untuk meningkatkan kepercayaan dunia internasional,” ujar Prof. Nyayu seperti keterangan pers yang diterima palpres.com.

Lebih lanjut Rektor juga menyampaikan bahwa UIN Raden Fatah terus bergerak memberikan banyak capaian dalam pengembangan dunia pendidikan.

Diantara capaian-capaian tersebut yaitu bertambahnya jumlah guru besar, memiliki 28 jurnal terakreditasi nasional, capaian akreditasi A untuk perpustakaan univeritas.

BACA JUGA:Pataka Bendera Kesultanan Palembang Darussalam Kembali Kawal Duplikat Bendera Merah Putih, Begini Faktanya?

UIN Raden Fatah juga memiliki Lembaga Pemeriksa Halal, capaian program studi dengan akreditasi akreditasi unggul dan A terbaknyak di Sumatera Selatan.

Selanjutnya 95.5 persen program studi memiliki standar mutu Internasional melalui sertifikasi ISO 9001: 2015, menerima penghargaan leadership award, pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) sebesar 125%.

Satuan Kerja Badan layanan Umum dengan kinerja tata Kelola keuangan terbaik katagori pagu besar, mendapat rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk pantun moderasi beragama, dan menjalin sejumlah kerjasama nasional dan internasional.

“Semua capain yang telah diraih UIN Raden Fatah merupakan keberhasilan bersama civitas akademika guna menyonsong Indonesia Emas 2045,” tutup Prof. Nyayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: