Honda

4 Cara supaya Tanaman Aglonema Tumbuh Subur dan Segar, Nomor 2 Anda Sering Lupa Mengerjakannya

4 Cara supaya Tanaman Aglonema Tumbuh Subur dan Segar, Nomor 2 Anda Sering Lupa Mengerjakannya

4 cara aglonema tumbuh subur dan segar--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Aglonema merupakan salah satu jenis tanaman hias yang populer di kalangan pencinta tanaman, tanaman ini dikenal berkat daunnya yang indah serta tahan terhadap berbagai kondisi lingkungan. 

Meski demikian memiliki aglonema yang sehat tetap membutuhkan perawatan, tidak perlu khawatir kamu dapat menemukan cara membuat aglonema tumbuh subur dan rimbun sendiri di rumah. 

Dalam konten kali ini kita akan membagikan 4 cara supaya tanaman hias aglonema anda di rumah tumbuh subur dan segar  

1. Berikan pencahayaan yang cukup

BACA JUGA:Khusus Gamer, Saldo DANA Gratis Rp200.000 Langsung Cair, Coba Sekarang! 

Varietas aglonema hijau memang menolerir cahaya redup, tapi jenis yang warna-warni membutuhkan cahaya tidak langsung dari tingkat sedang hingga terang, sehingga aglonema cocok untuk tanaman hias indoor rumah anda. 

Sebaiknya aglonema diletakkan pada tempat yang memiliki sinar matahari tidak langsung dan cukup intensitasnya, hindari meletakkan aglonema di tempat yang terkena sinar matahari langsung karena bisa menimbulkan kerusakan pada daun. 

2. Penuhi kebutuhan air 

Air adalah senyawa kimia penting untuk kehidupan semua makhluk hidup, tidak terkecuali tanaman hias aglonema membutuhkan kelembaban yang cukup agar tumbuh dengan baik.

BACA JUGA:Memiliki Perpaduan Warna Hijau dan Pink, Ini Cara Merawat Mudah Tanaman Hias Aglonema Lipstik

Tanaman ini Membutuhkan penyiraman air setidaknya satu kali dalam seminggu, jika aglonema mulai terlihat layu berikan air lebih banyak pada tanamanmu. 

3. Berikan pupuk 

Memberikan pupuk merupakan trik mudah untuk membuat aglonema tumbuh subur dan rimbun, pilihlah pupuk yang tepat dan berikan pada tanamanmu sesuai dengan dosis yang direkomendasikan, contoh yang bisa kamu gunakan yakni pupuk cair lengkap yang seimbang atau pupuk slow relies, dengan pupuk yang tepat aglonema akan mendapatkan nutrisi yang dibutuhkannya untuk berkembang dengan optimal. 

4. Perhatikan suhu ruangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: