Honda

5 Jenis Bunga Mawar Paling Diburu Kolektor Tanaman Hias, Nomor 3 Sangat Tahan Penyakit

5 Jenis Bunga Mawar Paling Diburu Kolektor Tanaman Hias, Nomor 3 Sangat Tahan Penyakit

5 jenis bunga mawar yang paling diburu kolektor tanaman hias--

MUSI RAWAS, PALPRES.COM- Bunga yang sering kita temui mekar cantik di halaman rumah, tapi ternyata bunga mawar memiliki bermacam-macam jenis dan bervariasi.

Bunga mawar terkenal akan filosofi yang mendalam pada setiap warnanya, selain untuk mempercantik halaman rumah, nah berikut 5 jenis bunga mawar yang sudah dirangkum dari plat form media online.

1. Mawar Floribunda

Bunga Mawar Floribunda termasuk dalam kategori mawar modern, dimana Floribunda merupakan persilangan antara Hybrid Tea dan mawar Polyantha, macam-macam bunga mawar ini biasanya tidak memiliki banyak aroma, akan tetapi anda dapat menemukan ras baru yang wangi.

BACA JUGA:5 Daerah Pencetak Orang Pintar di Sumatera Selatan: Gak Nyangka Lubuklinggau Juara 2, Lantas Nomor 1 Siapa?

Mawar ini mekar dalam kelompok besar, memberi warna cerah pada musim yang panjang, mawar Floribunda bersifat mudah dirawat dan tahan banting, menjadikannya pilihan yang baik untuk tukang kebun pemula.

Untuk jenis bunga mawar yang satu ini sangat cocok untuk kalian pencinta dan penghobi bunga mawar, jenisnya yang tahan terhadap penyakit dan mudah dirawat bisa menjadi solusi untuk pemula.

2. Mawar Groundcover

Bunga mawar Groundcover adalah jenis mawar semak yang juga dikenal sebagai mawar lanskap, biasanya, mereka tumbuh rendah dan termasuk dalam spesimen luas yang merupakan salah satu tren mawar terbaru.

BACA JUGA:Bungur Tanjung Bintang, Batu Akik dari Lampung yang Begitu Fenomenal dan Indah

Mawar Groundcover mekar dari musim semi dan dapat ditemukan dalam bentuk mekar tunggal dan ganda, biasanya, mawar ini mencapai tinggi hingga 3 kaki dan menyebar jauh.

Bunga mawar Groundcover mungkin bisa jadi idola baru untuk para pencinta bunga mawar bentuknya yang indah dan memiliki warna yang cantik sangat cocok untuk menjadi tanaman hias di halaman rumah.

3. Mawar Polyantha

Bunga mawar yang selanjutnya adalah mawar Polyantha termasuk dalam kategori mawar modern yang biasanya tumbuh setinggi 3 kaki.

BACA JUGA:Masih Ragu Beralih ke OVO? Ini 5 Keuntungan Menggunakan OVO, Cara Top Up dan Upgrade ke OVO Premium

Mawar Polyantha berbunga dalam kelompok besar kecil dan mekar 1 inci, menjadikannya sebagai tambahan yang bagus untuk taman kecil anda, mawar ini merupakan jenis tanaman yang kuat dengan tingkat kesulitan perawatan yang rendah.

Bunga mawar Polyantha juga bisa menjadi pilihan berikutnya untuk menghiasi halaman rumah anda, jenis mawar Polyantha sangat kuat terhadap penyakit dan sangat mudah untuk ditanam.

4. Mawar Hybrid Tea

mawar Polyantha termasuk dalam kategori mawar modern yang biasanya tumbuh setinggi 3 kaki, yang didukung oleh batang yang panjang, lurus, dan tegak.

BACA JUGA:SP2D Segera Keluar, Cek Jadwal Pencairan Bansos BPNT Tahap 3 Rp600.000 Via PT Pos di Sini!

Mawar jenis ini juga termasuk bunga potong yang populer, mereka tumbuh setinggi 8 kaki dan lebar 3 kaki.

Mawar Hybrid Tea sangat sensitif akan penyakit, sehingga banyak orang menanam bunga jenis ini dirumah dan cenderung menghindar untuk menanam bunga ini.

Namun, Hybrid Tea adalah mawar standar dalam industri bunga, bunga ini sangat cocok untuk kalian pencinta mawar, tapi untuk kalian yang hanya ingin menanam tanpa diberi rawatan mawar jenis ini tidak disarankan untuk kalian tanam ya sobat.

5. Mawar Grandiflora

BACA JUGA:SP2D Segera Keluar, Cek Jadwal Pencairan Bansos BPNT Tahap 3 Rp600.000 Via PT Pos di Sini!

Bunga mawar yang berikutnya adalah mawar Grandiflora merupakan campuran dari Floribunda yang mekar kembali yang dipasangkan dengan sekumpulan bunga mawar Hybrid Tea.

Memiliki warna mawar ini berkisar dari pastel lembut hingga ungu tua dan biasanya memiliki sedikit wangi bunga yang manis.

Mawar Grandiflora adalah jenis bunga mawar semak yang tinggi, diperkenalkan pada tahun 1950-an, yang biasanya mekar secara mencolok dan batangnya kuat sehingga bagus dijadikan sebagai bunga potong.

Bunga jenis Grandiflora cocok ditanam di perkebunan pribadi karena pohonnya yang rindang akan lebih cepat berkembang dilahan yang besar.

BACA JUGA:Tidak Hanya Miliki Suara yang Merdu, Ternyata Burung Perkutut Jenis Ini Bisa Datangkan Jodoh, Segera Pelihara

Nah jadi itu 5 jenis bunga mawar yang bisa jadi pilihan untuk sobat Palpres sebagai penghias rumah dan koleksi tanaman hias dirumah kalian. (frs/lek)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: