Honda

Tips Bisnis Warung Kopi Supaya Tidak Gulung Tikar, yuk Dibaca!

Tips Bisnis Warung Kopi Supaya Tidak Gulung Tikar, yuk Dibaca!

Tips bisnis warung kopi supaya tidak gulung tikar--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Kota LUBUKLINGGAU merupakan Kota kedua terbesar di Provinsi Sumatera Selatan selain itu Kota LUBUKLINGGAU adalah Kota transit karena letaknya yang strategis membuat Kota tersebut banyak dikunjungi oleh wisatawan luar daerah.

Karena letaknya yang strategis jadi tidak heran banyak pemuda yang memanfaatkan kesempatan itu untuk membuka bisnis salah satunya warung Kopi baik berbentuk kafe maupun warung kopi lesehan.

Meskipun bisnis warung kopi ini menjanjikan baiknya sebelum membuka bisnis warung kopi para pengusaha muda harus memperhatikan tips yang akan berikan oleh seorang Dosen muda sekaligus pebisnis warung kopi yang ada di Kota Lubuklinggau Muhamad Gilang Pamungkas agar tidak membuat kesalahan dalam berbisnis warung kopi.

Menurut owner Jon Kopi ini, kesalahan utama dalam berbisnis di bidang warung kopi ialah tidak konsistennya pebisnis dalam membuka warung kopinya yang terkadang buka dan terkadang tutup.

BACA JUGA:Bidadari Turun di Silampari Night Carnival 2023 Lubuklinggau, yuk Disimak!

"Kesalahan utama dalam membuka warung kopi itu simpel sebenarnya tidak konsistennya kita berjualan dalam artian pemilik warung kopi yang terkadang buka dan terkadang tutup," Ucapnya

Lanjutnya ia mengungkapkan pemilik harus konsisten dalam membuka warung kopi misalnya dalam satu minggu harus buka setiap hari terkhusus untuk para pemula.

"Intinya pemilik warung kopi harus konsisten dalam membuka warung kopinya Misal dalam satu bulan ada tiga puluh hari, dalam satu minggu ada tujuh hari Minggu pertama Hanya buka empat hari, sisanya libur dengan berbagai alasan maka dalam minggu ke dua alasan itulah yang menjadi penyebab utama di minggu ke tidak mampu jualan tujuh hari,"ungkapnya.

Dia menjelaskan pengalamanya yang sudah hampir 5 tahun berbisnis, membuka warung kopi bukan perkara ramai atau sepi bisnis adalah pembelajaran dalam mengelola semuanya mulai dari mengatur keuangan, belanja dan menabung.

BACA JUGA:Buruan Ada Promo Satset, Pakai Aplikasi Access KAI Bisa Dapat Tiket Promo Tanpa Macet

"Menurut saya sebelum membuka warung kopi pemilik harus memahami dasarnya terlebih dahulu, membuka bisnis adalah pilihan dan berani berbisnis harus siap belajar setiap hari, terutama belajar dari pengalaman," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: