Honda

24 Jam Terang Benderang! Berikut 5 Kota di Asia yang Paling Boros Listrik Menurut NS Energy, Indonesia Gimana?

24 Jam Terang Benderang! Berikut 5 Kota di Asia yang Paling Boros Listrik Menurut NS Energy, Indonesia Gimana?

24 Jam Terang Benderang! Berikut 5 Kota di Asia yang Paling Boros Listrik Menurut NS Energy, Indonesia Gimana?--Sumber: Freepik

BACA JUGA:25 Perguruan Tinggi Terbaik Indonesia Versi EduRank, Kampus TOP QS WUR 2024 Tetap Jawaranya

Menurut data dari China Electricity Council, pada periode Januari hingga April 2019, kota Beijing mengkonsumsi lebih dari 2,23 triliun kWh listrik.

Terdapat dua jaringan listrik di China yang bekerja bersama secara sinkron, yaitu China Southern Power Grid dan State Grid.

Pada tahun 2005, bagian utara jaringan listrik telah diintegrasikan secara sinkron, dan kemudian pada tahun 2011, semua provinsi di China berhasil dihubungkan dalam satu jaringan yang sama.

2. New Delhi, India

BACA JUGA:10 Jurusan Favorit di Universitas Brawijaya, PTN TOP QS WUR 2024, Tertarik?

Selanjutnya, kota yang paling boros dalam hal penggunaan listrik adalah New Delhi di India, dengan konsumsi listrik mencapai 1.54 triliun kWh.

Oleh karena mayoritas sumber daya listrik di India masih bergantung pada bahan bakar fosil seperti batu bara, pemerintah India sedang mencari alternatif lain dengan mengadopsi berbagai sumber energi terbarukan.

Berbagai jenis energi ini mencakup proyek seperti pembangkit listrik dari air sungai kecil, penggunaan gasifikasi biomassa, pemanfaatan tenaga dari sumber biomassa, pemanfaatan energi dari limbah perkotaan dan industri, energi matahari, serta energi angin.

3. Tokyo, Jepang

BACA JUGA:4 Jurusan Sepi Peminat di ITB, Kampus Terbaik QS WUR 2024! Referensi Peluang Lolos SNBT 2024 Nih

Tokyo, Jepang, dikenal dengan sebutan "kota yang tidak pernah tidur", karena cahaya listriknya terus bersinar walaupun malam telah tiba.

Julukan itu didapatkanSe karena kota Tokyo tetap bercahaya terang meskipun malam hari.

Secara keseluruhan, Jepang mengonsumsi listrik sekitar 0,93 triliun kWh.

4. Seoul, Korea Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: