Honda

7 Jenis Durian Paling Terkenal, Anda Pilih Nomor Berapa!

7 Jenis Durian Paling Terkenal, Anda Pilih Nomor Berapa!

7 Jenis durian yang paling terkenal--

MUSI RAWAS, PALPRES.COM- Rasanya yang manis dan aromanya khas membuat buah durian dijuluki sebagai raja buah karena itulah buah berdiri ini sangat banyak digemari khususnya negara asean seperti Indonesia, Malaysia dan thailand.

Namun perlu sobat Palpres ketahui buah durian memiliki banyak jenisnya dan kali ini kita akan membahas 7 jenis buah durian yang paling populer sebagai berikut

1. Durian Bawor

Durian Bawor merupakan durian yang juga berasal dari Indonesia tepatnya di daerah Banyumas, Jawa Tengah.

BACA JUGA:24 Jam Terang Benderang! Berikut 5 Kota di Asia yang Paling Boros Listrik Menurut NS Energy, Indonesia Gimana?

Memiliki ukuran yang besar dan rasa manis ketebalan buah durian yang satu ini juga digadang-gadang sebanding dengan Durian Montong.

Kelebihan lainnya adalah Durian Bawor lebih cepat berbuah dan masak, kelemahannya pohon durian ini sangat rentan terhadap hama dan penyakit sehingga dibutuhkan perawatan yang cukup ekstra dalam budidayanya.

2. Durian Merah

Durian Merah bisa disebut durian premium karena durian jenis ini sangat susah ditemukan di pasaran, durian yang berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur memiliki keunikan daging buah duriannya berwarna merah pekat.

BACA JUGA:Cara Merawat Tanaman Hias Philodendron Birkin Agar Tumbuh Subur dan Sehat, Ikuti Tips di Sini

Durian Merah memilliki daging yang cukup tebal, harga durian ini mahal sehingga memiliki prospek yang cukup menjanjikan dalam segi bisnis.

3. Durian Hitam atau Ochee

Jenis Durian kedua ialah Durian Hitam atau Ochee memiliki ciri khas daging buah yang tidak lengket ketika dipengang, durian jenis ini juga memiliki tekstur legit dengan kombinasi rasa gurih, manis, lembut, dan sedikit rasa pahit.

Hal ini menimbulkan sensasi tersendiri bagi penggemarnya. Budidaya durian ini juga cukup mudah karena sangat ramah terhadap semua jenis tanah dan tahan terhadap cuaca kering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: