Honda

3 Mall Tertua di Indonesia Berdiri Puluhan Tahun Masih Beroperasi Hingga Sekarang

3 Mall Tertua di Indonesia Berdiri Puluhan Tahun Masih Beroperasi Hingga Sekarang

Mall tertua di Indonesia yang masih beroperasi-Maps/Gedung Sarinah-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Indonesia memiliki mall tertua di Indonesia yang bersejarah, di Indonesia mall merupakan sarana rekreasi favorit bagi masyarakat, baik untuk berbelanja maupun sekadar melepas penat.

Gedung-gedung pusat perbelanjaan bertambahan setiap tahun, walaupun mall bertambah akan tetapi mall tertua di Indonesia ini tetap eksis walaupun sudah ada sejak puluhan tahun sejak dulu.

Mall merupakan tempat yang selalu ramai yang menjadi pilihan bagi sebagian orang untuk sekedar berbelanja, baik sekedar berkumpul bersama keluarga dan teman.

BACA JUGA:Aplikasi Ini Bagi-bagi Saldo DANA Gratis Rp120.000, Buruan Login Sekarang!BACA JUGA:Aplikasi Ini Bagi-bagi Saldo DANA Gratis Rp120.000, Buruan Login Sekarang!

Berikut nama-nama mall tertua di Indonesia dengan sejarahnya;

1. Mall Sarinah di Jakarta

Mall sarinah didirikan pada tanggal 17 Agustus 1962 Dengan nama PT Department Store Indonesia dan resmi beroperasi 15 Agustus 1966.

Dari Nama PT Department Store Indonesia akhirnya dikenal dengan nama Sarinah, Kenapa Namanya Sarinah karena Nama tersebut disematkan Oleh Presiden Soekarno.

Nama Tersebut Bentuk Penghormatan kepada sesosok figur yang sangat berpengaruh dalam hidupnya. Nama Sarinah yaitu Nama seorang pengasuh dari Presiden Soekarno di waktu kecil.

BACA JUGA:Aplikasi Ini Bagi-bagi Saldo DANA Gratis Rp120.000, Buruan Login Sekarang!

Ternyata Sarinah Merupakan gedung pencakar langit pertama di Indonesia dengan ketinggian 74 meter memiliki 15 lantai.

 

2. Mall Gajah Mada Plaza di Jakarta

Mall ini sangat terkenal dulunya, berada di wilayah Jakarta, mall yang terdiri dari 7 lantai ini beroperasi pada tahun 1982 dan masih beroperasi hingga sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: