Honda

Harus Punya di Rumah, Tanaman Keju Swiss yang Miliki Daun Unik

Harus Punya di Rumah, Tanaman Keju Swiss yang Miliki Daun Unik

Monstera Adansoni atau dikenal dengan keju Swiss karena keunikan daunnya-pixabay-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Dunia tanaman hias kembali diramaikan oleh kehadiran Monstera adansonii, yang akrab disapa dengan sebutan tanamanKeju Swiss’. 

Dengan daun-daunnya yang begitu unik, berukuran besar, dan berlubang-lubang, Monstera Adansonii berhasil menarik perhatian dan hati para pecinta tanaman.

Monstera Adansonii, dengan warna hijau tua yang memikat, menampilkan pola berlubang yang membedakannya dari tanaman lain. 

Bentuk daunnya pun bervariasi, mulai dari yang berbentuk hati, agak bulat, hingga lebih sempit. 

BACA JUGA:Ingin Tanaman Hias Aglaonemamu Tumbuh Subur, Perhatikan Hal-hal Penting Ini Ya

Tak heran jika pola lubang pada daun ini kerap diibaratkan menyerupai lubang-lubang pada keju Swiss, menjadikan tanaman ini dikenal juga sebagai ‘Swiss Cheese Plant’ atau ‘Keju Swiss Plant’.

Jenis tanaman merambat ini memiliki karakteristik yang tetap hijau sepanjang tahun dan umumnya tumbuh merambat di atas dukungan, seperti tiang atau tali. 

Keunikan lainnya, Monstera Adansonii juga dipilih sebagai tanaman hias gantung yang mempercantik dekorasi interior ruangan.

Dalam habitat asalnya di Amerika Tengah dan Selatan, Monstera adansonii mampu mencapai ketinggian mencengangkan, mencapai 15-20 meter, menciptakan pemandangan yang memesona. 

BACA JUGA:Bosan dengan Dekorasi Dapurmu yang Monoton? Gampang, Hiasi Aja dengan Tanaman Hias Ini

Namun, dalam lingkungan rumah, tanaman ini cenderung tumbuh lebih kompak dan lebih mudah diatur.

Penting untuk merawat Monstera adansonii dengan benar guna mempertahankan keindahan dan kesehatannya. 

Penyiraman yang teratur namun tidak berlebihan, pencahayaan yang cerah namun tidak terik matahari langsung, serta pemupukan teratur akan memberikan nutrisi yang diperlukan oleh tanaman ini.

Keunikan Monstera Adansonii telah menjadikannya pilihan favorit di kalangan pecinta tanaman hias.

BACA JUGA:Memiliki Pola dan Warna Daun Seperti Cahaya Bulan, Aglonema Jenis Ini Pikat Hati Kolektor Tanaman Hias

Tanaman ini tidak hanya menghadirkan sentuhan alami yang memesona dalam ruangan, tetapi juga mengingatkan kita pada keajaiban alam eksotis dari tempat asalnya.

Apakah Anda seorang pecinta tanaman yang berpengalaman atau sekadar ingin menambahkan elemen alam ke dalam dekorasi rumah, Monstera adansonii adalah pilihan yang menarik. 

Dengan perawatan yang tepat, Anda bisa menikmati pesona dan keindahan daun berlubangnya selama bertahun-tahun, menjadikan rumah Anda semakin indah dengan sentuhan alam yang tak ternilai.*

BACA JUGA:Miliki Pola Perak dan Hijau yang Kontras, Aglonema Silver Queen Jadi Incaran Kolektor Tanaman Hias

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: