Honda

5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan, Nomor 3 Jarang Diketahui

5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan, Nomor 3 Jarang Diketahui

5 manfaat jeruk nipis untuk kesehatan--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Jeruk nipis banyak kita jumpai di kehidupan sehari-hari kita bahkan pohon jeruk nipis juga biasanya ditanam oleh masyarakat di halaman rumah karena memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Mempunya rasa asam yang menyegarkan membuat jeruk nipis sering juga menjadi bahan pelezat makanan, terutama makanan berkuah, seperti soto, sop, mie atau sambal meskipun ukurannya kecil, tapi menambahkan perasan jeruk nipis ke dalam makanan atau minuman,  ternyata bisa membantumu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral harian. 

Kali ini kita akan membahas 5 manfaat jeruk nipis bagi anak, yang dijamin akan membuat ibu-ibu sedikit terbantu seperti dilasir dari plat form media online, yuk simak apa aja manfaatnya

1. Menambah zat besi

BACA JUGA:3 Mitos yang Berkembang di Masyarakat untuk Anak-anak, Nomor 2 Masih Sering Dilakukan

Manfaat jeruk nipis untuk menambah Zat besi seperti yang kita ketahui bersama zat besi merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan untuk membuat sel darah merah dan mengangkut oksigen ke seluruh tubuh kadar zat besi yang rendah dalam darah dapat menyebabkan anemia defisiensi besi.

Tanda-tanda anemia defisiensi besi, termasuk kelelahan, kesulitan bernapas saat berolahraga, pucat, dan kulit dan rambut kering.

Orang yang menjalankan pola makan vegan atau vegetarian berisiko lebih tinggi untuk mengalami anemia defisiensi besi.

Ini karena produk nabati mengandung sejenis zat besi yang tidak terserap dengan baik, seperti halnya zat besi dari daging dan produk hewani lainnya.

BACA JUGA:5 Daerah Terpencil di Sumatera Selatan, Kabupaten Ini Berjarak Paling Jauh dari Palembang, Adakah Rumahmu?

2. Menurunkan demam

Manfaat jeruk nipis lainnya dapat menurunkan demam dengan memanfaatkan perasaan jeruk dan dicampurkan dengan air hangat. 

Setelah itu ibu-ibu bisa dapat mengoleskannya ke punggung anak atau anggota keluarga lainnya yang sedang demam tinggi racikan ini juga bisa digunakan sebagai kompres.

Biarkan semalaman agar khasiatnya terasa, dan keesokan harinya demam akan reda selain digunakan untuk mengompres, jeruk nipis juga bisa diolah menjadi teh hangat yang berkhasiat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: