Honda

Begini Kiat Sukses Usaha Budidaya Kura-kura Brazil, yuk Dibaca!

Begini Kiat Sukses Usaha Budidaya Kura-kura Brazil, yuk Dibaca!

Kiat sukses usaha budidaya kura-kura Brazil--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Hallo sahabat Palpres di manapun anda berada, pada konten kali ini kita akan membahas tentang cerita sukses Galuh Ristyanto, 26 tahun, seorang pemuda asal Solo sukses budidaya kura-kura Brazil, sehingga mampu meraup uang hingga ratusan jura rupiah pertahunnya.

Dilansir dari chanel you tube agropedia, Galuh menyebutkan bahwa setiap bulannya dia bisa mengumpulkan minimal 200 butir telur kura-kura Brazil, dimana harga jual kura-kura yang baru menetes berkisar antara Rp20.000 hingga Rp100.

Untuk kura-kura, yang paling banyak dicari yaitu kura-kura Brazil hal tersebut menurutnya harga jualnya yang cukup murah di mana harga kura-kura tersebut berkisar Rp25.000.

Galuh menyebutkan omset peternakan reptil nya tersebut dalam setahun kurang lebih mencapai Rp100 juta.

BACA JUGA:Bingung Cari Kado Buat Pasangan Anda? Ini loh 5 Rekomendasinya  

"Untuk kura-kura yang paling lagu Brazil karena murah per ekornya hanya Rp25.000 dan beli lima ekor hanya Rp100, omset pertahun yang mungkin kurang lebih 100 jutaan rupiah," katanya.

Kura-kura Brazil menjadi salah satu jenis reptil yang paling difavoritkan untuk dipelihara, bagi kalangan pecinta hewan reptil pastinya sudah sangat familiar dengan jenis reptil yang satu ini, sebab kura-kura Brazil sendiri menjadi pilihan bagi para pecinta hewan untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan.

Hal disebabkan karena pemeliharaan kura-kura Brazil relatif mudah, karena itu juga warna tempurungnya sangat cantik juga bentuknya sangat unik, apalagi Saat usianya masih kecil, dengan melihat peluang dan potensinya maka tentu budidaya kura-kura Brazil bisa menjadi salah satu ide bisnis yang cukup menjanjikan.

Selain itu usaha ini juga sangat menguntungkan serta jangan kaget jika omset yang anda peroleh nantinya bisa mencapai kisaran puluhan hingga ratusan juta.

BACA JUGA:Inflasi Terkendali, Bank Indonesia Pertahankan B17DRR Sebesar 5,75 Persen

Pastinya hal ini tergantung pada usaha dan kerja keras anda, tentunya budidaya kura-kura Brazil membutuhkan langkah yang tidak mudah dan cepat dibutuhkan ketelatenan kesabaran dan kerja keras dalam memulainya.

Pastinya dalam budidaya ini terdapat beberapa hal yang wajib anda eksekusi dengan benar dan seksama, antara lain satu memilih indukan yang siap dijodohkan.

Dalam budidaya kura-kura Brazil adalah tentunya memilih indukan indukan yang dipilih haruslah merupakan indukan yang berkualitas, sebab dengan indukan yang berkualitas maka tentu akan menghasilkan anakan yang berkualitas pula dan tentu saja ini akan menambah nilai jual tersendiri dalam budidaya yang anda lakukan.

Ada beberapa kriteria yang pastinya harus dipenuhi agar mendapatkan indukan yang berkualitas, kriteria tersebut antara lain adalah sebagai berikut, kura-kura Brazil sebagai indukan harus telah berumur lebih dari 2 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: