Honda

Ikuti Lomba 17 Agustusan Bersama Rumah Zakat, Ini yang Dirasakan Para Lansia

Ikuti Lomba 17 Agustusan Bersama Rumah Zakat, Ini yang Dirasakan Para Lansia

Para Lansia binaan Rumah Zakat tampak antusias mengikuti lomba tebak gambar, yang digelar program Rumah Zakat Ramah Lansia di wilayah binaan 2 Ilir.-Rumah Zakat -

PALEMBANG, PALPRES.COM - Rumah Zakat melaksanakan kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan RI atau 17 Agustusan untuk para lansia di wilayah binaan 2 Ilir kecamatan Ilir Timur II Kota PALEMBANG, Kamis 24 Agustus 2023.

Lomba ini diikuti puluhan lansia, bertujuan agar para lansia diusia senja tetap produktif dan menjadi hiburan bagi mereka. 

Melalui program Rumah Zakat Ramah Lansia ini, para relawan berharap para lansia binaan Rumah Zakat lebih bahagia dan bisa mengekspresikan keterampilannya masing masing.

Ibu Sunarsih atau sering di apa Wak Nar,  salah satu binaan Ramah Lansia 2 Ilir, tampak antusias mengikuti kegiatan perlombaan yang diadakan dari susun pazzel, tebak gambar, dan joget balon.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH, Sudah Terbit Lagi SP2D PKH Tahap 3 Termin 4, Berikut Daftar Daerah yang Cair Mulai Hari Ini

"Alhamdulillah, kami senang sekali diadakan perlombaan khusus untuk lansia seperti kami ini oleh Rumah Zakat.

Kami bisa lomba 17 Agustusan bersama teman-teman yang , dan bisa mengingat masa masih kecil dulu saat ikut perlombaan seperti ini juga.

Terima kasih Rumah Zakat,” ujar  nenek berusia 65 tahun ini.

Perlu diketahui bahwa Ramah Lansia adalah program yang mewadahi masyarakat usia lanjut untuk mendapatkan lingkungan sosial dan fisik yang mendukung kebutuhannya, agar tetap sehat, aktif dan produktif.

BACA JUGA:Pasti Cair! Modal Main Game Saldo DANA Gratis Rp80.000 Siap Masuk Kantong Kamu

Dengan tujuan jangka panjang yaitu terwujudnya Desa Ramah Lansia, untuk mewujudkan Lansia yang sehat, aktif, mandiri dan produktif. 

Serta tujuan jangka pendek yaitu meningkatkan kompetensi dan keterampilan kader kesehatan dalam penanganan Lansia, dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap Lansia untuk mendukung kebutuhan lansia dalam masa senjanya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rumah zakat