Honda

5 Jenis Bunga Mawar Paling Populer, Nomor 4 Diperkenalkan pada Tahun 1950

5 Jenis Bunga Mawar Paling Populer, Nomor 4 Diperkenalkan pada Tahun 1950

5 jenis bunga mawar paling populer--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Bunga mawar terkenal akan filosofi yang mendalam pada setiap warnanya. Selain untuk mempercantik halaman rumah.
 
Macam-macam bunga mawar ini sering kali dicari untuk karangan bunga bagi orang terkasih. Untuk itu sebelum membeli bunga mawar, anda perlu mengetahui jenis bunga mawar, berikut 5 jenis bunga mawar yang paling populer, yuk disimak
 
1. Mawar Groundcover
 
Bunga mawar yang keempat adalah mawar Ground Cover, jenis bunga ini termasuk dalam kategori mawar modern. 
 
 
Mawar Groundcover adalah jenis mawar semak, yang juga dikenal sebagai mawar lanskap, biasanya mereka tumbuh rendah dan termasuk dalam spesimen luas yang merupakan salah satu tren mawar terbaru.
 
Mawar Ground Cover mekar dari musim semi dan dapat ditemukan dalam bentuk mekar tunggal dan ganda, biasanya mawar ini mencapai tinggi hingga 3 kaki dan menyebar jauh.
 
Bunga mawar Groundcover mungkin bisa jadi idola baru untuk para pencinta bunga mawar bentuknya yang indah dan memiliki warna yang cantik sangat cocok untuk menjadi tanaman hias di halaman rumah. 
 
2. Mawar Polyantha
 
 
Bunga mawar yang selanjutnya adalah mawar Polyantha, jenis bunga ini termasuk dalam kategori mawar modern, mawar Polyantha adalah tanaman kompak yang biasanya tumbuh setinggi 3 kaki.
 
Mawar Polyantha berbunga dalam kelompok besar kecil dan mekar 1 inci, menjadikannya sebagai tambahan yang bagus untuk taman kecil Anda. Mawar ini merupakan jenis tanaman yang kuat dengan tingkat kesulitan perawatan yang rendah.
 
3. Mawar Hybrid Tea
 
Bunga mawar yang pertama ialah mawar Hybrid Tea, bunga ini termasuk dalam kategori mawar modern, bunga mawar jenis ini memiliki kuncup besar berpusat tinggi dengan masing-masing 30  hingga 50 kelopak yang didukung oleh batang yang panjang, lurus, dan tegak.
 
 
Mawar jenis ini juga termasuk bunga potong yang populer, mereka tumbuh setinggi 8 kaki dan lebar 3 kaki, mawar Hybrid Tea sangat sensitif akan penyakit, sehingga banyak orang menanam bunga jenis ini dirumah dan cenderung menghindar untuk menanam bunga ini, tapi Hybrid Tea adalah mawar standar dalam industri bunga.
 
Mawar Hybrid tea sangat cocok untuk kalian pencinta mawar, tapi untuk kalian yang hanya ingin menanam tanpa diberi rawatan mawar jenis ini tidak disarankan untuk kalian tanam ya sobat.
 
4. Mawar Grandiflora
 
Bunga mawar yang berikutnya adalah mawar Grandiflora, jenis bunga ini termasuk dalam kategori mawar modern, mawar Grandiflora merupakan campuran dari Floribunda yang mekar kembali yang dipasangkan dengan sekumpulan bunga mawar Hybrid Tea.
 
 
Memiliki warna mawar ini berkisar dari pastel lembut hingga ungu tua dan biasanya memiliki sedikit wangi bunga yang manis.
 
Mawar Grandiflora adalah jenis bunga mawar semak yang tinggi, diperkenalkan pada tahun 1950-an. Grandiflora biasanya mekar secara mencolok dan batangnya kuat sehingga bagus dijadikan sebagai bunga potong.
 
Bunga jenis Grandiflora cocok ditanam di perkebunan pribadi karena pohonnya yang rindang akan lebih cepat berkembang dilahan yang besar.
 
5. Mawar Floribunda
 
 
Bunga mawar yang berikutnya adalah mawar Floribunda. Jenis bunga ini termasuk dalam kategori mawar modern, floribunda merupakan persilangan antara Hybrid Tea dan mawar Polyantha. Macam-macam bunga mawar ini biasanya tidak memiliki banyak aroma. Tetapi, Anda dapat menemukan ras baru yang wangi.
 
Mawar ini mekar dalam kelompok besar, memberi warna cerah pada musim yang panjang. Mawar Floribunda bersifat mudah dirawat dan tahan banting, menjadikannya pilihan yang baik untuk tukang kebun pemula.
 
Untuk sobat Palpres jenis bunga mawar yang satu ini sangat cocok untuk kalian pencinta dan penghobi bunga mawar, jenisnya yang tahan terhadap penyakit dan mudah dirawat bisa menjadi solusi untuk pemula. (frs)
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: