Honda

8 Jenis Ayam Hias Paling Diburu Kolektor, Nomor 3 Berasal dari Malaysia

8 Jenis Ayam Hias Paling Diburu Kolektor, Nomor 3 Berasal dari Malaysia

8 jenis ayam hias yang paling diburu kolektor--

LUBUKLINGGAU, PALPRERS.COM- Ayam merupakan salah satu unggas yang sering diajdikan peliharaan oleh orang, tapi bukan jenis ayam petelor atau pedaging ya, akan tetapi ayam hias.

Ayam hias dianggap bisa menjadi penghibur di saat stres melanda, jika anda tertarik memeliharanya, maka perlu mengetahui jenis jenisnya.

Berikut 8 jenis ayam hias yang paling diburu kolektor dan paling cocok dipelihara di rumah anda seperti dilansir dari chanel you tube Agropedia.

1. Ayam Pelung

BACA JUGA:Dipercaya Dapat Meningkatkan Intelektual dan Daya Ingat, Ini 4 Ciri Batu Kecubung Wulung yang Bagus

Dengan tubuh besarnya ayam pelung kelihatan tegap dengan tembolok yang terlihat lebih menonjol, ciri khas dari ayam pelung kakinya panjang dan kuat pahanya tebal jenggernya besar dan suara kokoknya merdu dan panjang mengalun. 

2. Ayam Kalkun

Ayam kalkun memiliki postur tubuh yang indah dan besar jadi banyak yang menyukai ayam ini untuk dipelihara di rumah.

3. Ayam Serama

BACA JUGA:5 Tanaman Hias Paling Cocok untuk Ruang Makan, Nomor 4 Berasal dari Afrika

Ayam Serama bertubuh mungil berasal dari Malaysia, walau tubuhnya mungil tapi sekitar 15 sampai 20 cm, tapi ayam serama punya dada yang tegap sehingga terlihat gagah serta lucu saat berjalan.

4. Ayam Ketawa

Mengapa disebut ayam ketawa, karena kokoknya mirip seperti orang ketawa, ayam ketawa berasal dari Sidrap Sulawesi Selatan, ayam ketawa mirip seperti ayam kampung biasa tapi perbedaannya pada kokoknya saja. 

5. Ayam Kapas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: