Honda

Bikin Bangga! Konten Kreator asal Palembang, Juju Onyols Juara 1 Nasional Lomba Film dari Menpora

Bikin Bangga! Konten Kreator asal Palembang, Juju Onyols Juara 1 Nasional Lomba Film dari Menpora

Bikin Bangga! Konten Kreator asal Palembang, Juju Onyols Juara 1 Nasional Lomba Film dari Menpora--doc palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Konten kreator asal Palembang, Juju Onyols berhasil meraih juara 1 nasional dalam lomba film yang digelar Kemenpora RI.

Selain Juju Onyols, Sumatera Selatan berhasil menyabet 2 medali emas sekaligus untuk kategori Film atau Cinematografi dan Pamai Nusantara.

Konten kreator asal Palembang ini berlaga dalam Kreativesia 2023 yang digelar 4 hari, 24-28 Agustus di Solo Jawa Tengah.

Emas Kategori Film sendiri dipersembahkan oleh Konten Kreator, Juju Onyols dengan nama asli Angga Zulika Ramadhani lewat karya Film Pendeknya berjudul ‘Wong Bedja’.

BACA JUGA:Memiliki Perpaduan Warna yang Mencolok, Aglonema Pink Catrina Jadi Favorit Para Pecinta Tanaman Hias

Bedja sendiri dari bahasa Jawa berarti beruntung. Dimana tema film pendek yang diusung yaitu Budaya Nusantara: Satu Jiwa, Banyak Warisan.

Dalam hal ini, Juju membuat film pendek genre sketsa komedi khas kelakar wong palembang tapi juga menyisipkan informasi warisan budaya dari Istana Keraton Pura Mangkunegaran.

Seperti diketahui, Juju yang lahir di kota Palembang, 06 Maret 1993 memang sudah sangat dikenal aktif sebagai konten kreator video pendek.

Beberapa karya Juju sendiri diposting melalui akun media sosial instagramnya @sikonyols dan saat ini sudah memiliki 122K pengikut.

BACA JUGA:Mudah Banget! Begini Cara Dapatkan Saldo OVO Gratis, Auto Cair

Kreativesia 2023 adalah lomba kepemudaan yang dibuat oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Semua peserta adalah perwakilan dari masing-masing provinsi yang ada di Indonesia. Total ada 100 lebih peserta dari berbagai cabang lomba.

Di Kreativesia 2023 sendiri ada 5 cabang lomba utama yaitu Kuliner, Fashion, Kriya, Film, Vocal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: