Honda

Agar Diberikan Jalan yang Lurus dan Terhindar dari Perbuatan Maksiat, Begini Tips dari Ustad Abdul Somad

Agar Diberikan Jalan yang Lurus dan Terhindar dari Perbuatan Maksiat, Begini Tips dari Ustad Abdul Somad

Agar Diberikan Jalan yang Lurus dan Terhindar dari Perbuatan Maksiat, Begini Tips dari Ustad Abdul Somad--Sumber jurnal aceh

PALEMBANG, PALPRES.COM - Agar terhindar dari perbuatan maksiat dan diberikan jalan yang lurus oleh Allah SWT, Ustad Abdul Somad mengajarkan lakukan hal ini.

Dalam sebuah tausiyahnya Ustad Abdul Somad menyampaikan bagaimana cara agar diberikan jalan yang lurus oleh Allah SWT dan tidak lagi melakukan maksiat.

Dilansir dari kanal YouTube religione UAS menyampaikan ada 5 hal yang harus dilakukan agar hidup terhindar dari perbuatan maksiat dan Allah akn meberikan jalan yang lurus kepada kita.

Beliau menyebutkan 5 hal ini bisa membantu menjauhkan diri kita pada perbuatan-perbuatan maksiat atau perbuatan yang akan menimbulkan dosa.

BACA JUGA:10 Provinsi dengan Masjid Terbanyak di Indonesia, Sumatera Selatan Termasuk?

Perbuatan akan menjadi sebuah tuntutan apabila sudah meninggal nanti, karena dengan banyaknya melakukan maksiat maka dosa-dosa akan semakin bertambah, dengan bertambahnya terus menerus dosa maka bersiaplah untuk menerima siksaan dari Allah SWT.

Oleh karena itu Ustad Abdul Somad mengajarkan kepada kita semua untuk melakukan beberapa hal ini dan insyaallah kita akan terhindar dari perbuatan maksiat atau perbuatan yang akan menimbulkan dosa.

Berikut ini yang bisa kita lakukan agar kita bisa terhindar dari perbuatan maksiat:

Pertama dalam tausiyahnya beliau mengajarkan tentang niat, yang mana kalau ada niat dalam hati untuk melakukan perbuatan-perbuatan dosa maka janganlah memakan rejeki yang diberikan.

BACA JUGA:6 PTN yang Memiliki Sekolah Vokasi di Indonesia, Deretan Kampus QS WUR 2024!

Kedua UAS menjelaskan apabila hendak melakukan maksiat maka janganlah tinggal di negeri tersebut karena sesungguhnya negeri itu milik Allah SWT.

Apabila memiliki niat untuk melakukan perbuatan-perbuatan dosa maka tinggalkanlah permukaan bumi ini yang bukan milik Allah SWT.

Ketiga jika masih ingin melakukan perbuatan-perbuatan dosa maka carilah dimana tempat yang kira-kira tempat tersebut tidak akan dilihat oleh Allah SWT.

Niscaya kamu tidak akan menemukannya karena sesungguhnya dimanapun tempat berada tidak akan lepas dari penglihatan Allah SWT.

BACA JUGA:4 Kampus dengan Jurusan Ilmu Komunikasi Terbaik di Indonesia versi PTN TOP QS WUR 2024, Kampusmu Masuk?

Keempat cobalah berbicara kepada malaikat pencabut nyawa, jika kamu bisa mengatakannya silahkan berbuat dosa.

Tapi, ketika malaikat akan mencabut nyawamu dan kamu tidak bisa mengatakan tunggu kepada malaikat maka janganlah sesekali untuk melakukan perbuatan-perbuatan dosa.

Kelima atau yang terakhir katakan tidak kepada malaikat zabaniyah yang akan membawamu masuk ke dalam neraka dan jangan pergi bersama mereka, rasanya semua orang tidak bisa menolak.

Oleh karena itu hindarilah perbuatan yang akan menimbulkan dosa.

BACA JUGA:Ini loh 9 Perguruan Tinggi di Kota Lubuklinggau, Kamu Pilih Kuliah Dimana?

Nah, itulah lima hal yang di ajarkan oleh Ustad Abdul Somad agar kita bisa terhindar dari perbuatan dosa atau maksiat.

Bisa disimpulkan kalau lima hal diatas intinya dimanapun kita berad tetaplah untuk mengingat Allah SWT, karena sesungguhnya kita tidak luput dari pandangan Allah SWT.

Selain itu, kita juga tidak tahu kapan nyawa kita akan dicabut, karena banyak orang-orang yang meninggal atau di cabut nyawanya ketika sedang melakukan perbuatan-perbuatan dosa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: