Honda

Kumpulkan Satpam, Kapolres Ogan Ilir Tegaskan Hal Ini

Kumpulkan Satpam, Kapolres Ogan Ilir Tegaskan Hal Ini

Kapolres OI AKBP Andi Baso Rahman saat memeriksa pasukan Satpam yang hadir dalam apel konsolidasi satuan pengaman di lapangan halaman Polres Ogan Ilir, Rabu 30 Agustus 2023.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Polres Kabupaten Ogan Ilir, Rabu 30 Agustus 2023 mengumpulkan Satpam yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.

Ini dibalut dalam giat apel konsolidasi satuan pengaman di lapangan halaman Polres Ogan Ilir, yang langsung dipimpin Kapolres AKBP Andi Baso Rahman.

"Sebagai satuan pengamanan (satpam red) mitra Polri yang mengemban fungsi kepolisian terbatas, bertugas membantu Polri menjaga keamanan," ujar Humas Polres Ogan Ilir, Iptu Abdul Haris.

Menurutnya, kemitraan antara Polri dan satuan pengamanan harus terjalin dengan baik dan berkelanjutan.

BACA JUGA:Siap-siap Cek ATM! BLT Rp2.000.000 Cair September 2023, Hanya Penerima Kategori Ini yang Dapat

"Khususnya untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan di Bidang Harkamtibmas, terutama di lingkungan kerja," katanya.

Sementara Kapolres Ogan Ilir mengatakan, ini dilakukan berkaitan dengan kondisi yang berkembang saat ini.

"Bahwa satpam sebagai mitra polri dituntut agar memiliki daya tangkal yang tangguh, dimana dalam waktu dekat ini akan dihadapkan dengan persiapan pesta demokrasi pemilu tahun 2024," ungkap Kapolres.

Untuk itu kata dia, apel konsilidasi satuan pengamanan kali ini bertujuan untuk agar para satpam mempedomani Perpol No 01 Tahun 2023 perubahan atas Perpol No 04 Tahun 2020.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH, Bansos BPNT Juli-Agustus Rp400.000 Cair Lagi Hari Ini, Satu Bank Lagi Sudah Proses Pencairan

"Ini tentang Pam Swakarsa, agar para satuan pengamanan meningkatkan keterampilan dan kemampuan dalam bidang harkamtibmas," imbuhnya.

Tak hanya itu, juga dalam hal meningkatkan kedisiplinan, profesional dan beretika dalam pelaksanaan tugas. 

"Dan dapat dipercaya serta handal dan efektif," katanya.

Kasat Binmas Polres Ogan Ilir AKP Wempy Manurung menambahkan, apel konsolidasi ini juga merupakan sarana silahturahmi antara Polri dan Satpam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com