Honda

Bukan Pezina dan Pemabuk Orang yang Tidak Masuk Dalam Surga, Tapi ini Penjelasan Ustad Abdul Somad

Bukan Pezina dan Pemabuk Orang yang Tidak Masuk Dalam Surga, Tapi ini Penjelasan Ustad Abdul Somad

Bukan Pezina dan Pemabuk Orang yang Tidak Masuk Dalam Surga, Tapi ini Penjelasan Ustad Abdul Somad--Sumber rakyatterkini

PALEMBANG,PALPRES.COM - Ustad Abdul Somad dalam sebuah tausiyahnya membeberkan tentang orang yang tidak bisa masuk dalam surganya Allah SWT. Dan ciri-ciri yang dijelaskan UAS ini juga pernah disampaikan oleh Rasulullah Saw.

Disebutkan dalam sebuah hadist Rasulullah Saw kalau orang yang seperti ini tidak akan masuk dalam surganya Allah SWT.

Orang yang tidak masuk dalam surga tersebut UAS menjelaskan bukan orang berzina bikan juga orang yang sering mabuk-mabukan dan bukan pula orang yang memak hasil riba.

Penjelasan ini dilansir dalam sebuah video Ustad Abdul Somad pada postingan akun tiktok @nawir_ctr.

BACA JUGA:5 Jurusan untuk Kamu Si Paling Imajinatif, Tersedia Lho di Kampus Terbaik versi QS WUR 2024! Tertarik Masuk?

Orang yang melakukan zina, minum-minum khamar dan memakan hasil riba adalah salah satu perbuatan dosa yang besar, tapi semua itu masih bisa diampuni Allah SWT dengan cara bersungguh-sungguh untuk bertobat.

Tapi, berbeda dengan orang yang melakukan perbuatan ini yakni orang yang memutuskan tali silaturahmi maka tidak akan masuk surga. Hal ini juga disebutkan dalam sebuah hadist Rasulullah Saw.

Oleh karena itu penting sekali bagi kita semua untuk menjaga silaturahmi dalam hidup ini terutama bagi umat muslim.

Selain itu,UAS menjelaskan barang siapa yang memutuskan silaturahmi maka dia tidak akan bisa masuk dalam surganya Allah SWT.

BACA JUGA:5 Kota Terbaik untuk Berbisnis di Indonesia, Palembang Termasuk?

Dalam kesempatan lain juga Ustad Abdul Somad meberikan sebuah amalan agar tidak takut untuk menghadapi ujian sekolah atau kuliah dengan mengamalkan doa berikut ini.

Ustad Abdul Somad sebuah doa yang bisa diamalkan sebelum melakukan ujian sekolah atau kuliah, doa-doa ini bisa kamu amalkan insyaallah kamu akan dimudahkan dalam menghadapi ujian sekolah atau kuliah, seperti ujian nasional dan ujia akhir semester.

Dilansir dari akun YouTube Ustad Abdul Somad berikut ini beberapa doa yang bisa di amalkan ketika akan menghadapi ujian disekolah atau ujian di perkuliahan.

Bacaan doa berikut ini lebih baiknya dihafalkan agar ketika akan melakukan ujian kamu dengan mudah untuk membacanya, doa ini dibaca sebelum kamu mengerjakan soal ujian.

BACA JUGA:Ada Sejak Tahun 1920an, Objek Wisata Palembang Ini Wajib Untuk Kamu Kunjungi, Penasaran?

1. Doa Agar Diberi Kemudahan Ketika Mengikuti Ujian.

'BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM, ALLHUMMA LAASAHLA ILAMA JA'ALTAHUSAHLAN WAANTA TAJALULHAZNA IDZA SYI'TA SAHLAN'

Doa tersebut kamu baca sebelum melaksanakan ujian, yang mana artinya :

Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang. Yaa Allah, tidak ada kemudahan kecualai engkau menjadikanya mudah, sedangkan yang susah bisa engkau jadikan mudah apabilah engkau menghendakinya.

BACA JUGA:Inilah 4 Bansos yang Cair Bulan September 2023, dalam Bentuk Uang Tunai dan Pangan

2. Doa Pada Hari Ujian Berlangsung

'BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM, RABBANAFTAH BAINA WABAINA QOUMINA BILHAQQI WAANTA KHOIRULFATIHIN'

Bacalah doa ini tatkala hari ujian sudah berlangsung, arti dari doa ini adalah: Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang, Ya tuhan kami, berilah keputusan antara kamu dan kaum dengan, karena engkaulah pemberi keputusan terbaik'

3. Doa Agar Diberi Kelancaran Saat Menjawab Soal

BACA JUGA:Polusi di Jakarta Apa Solusinya? Ini Kata Pakar Perkotaan Hadi Sucahyono

Bacaalah doa ini sebelum kamu melaksanakan ujian.

'BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM, ALLHUMA INNISTAUDAKTUKA JAMIY A MAQORO'TUHU FARDUDHU ILLAYYA INDAHA JATIY ILAYIH'

Artinya: Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang. Ya Allah, sesungguhnya hamba telah menitipkan semua pelajaran yang telah hamba baca dan mohon kembalikan kepada hamba saat hamba membutuhkannya

Demikianlah doa yang bisa kita amalkan agar dipermudah ketika akan menghadapi ujian, sembari kita berusaha maka usaha kita tersebut harus di dampingi dengan memanjatkan doa kepada Allah SWT, agar urusan kita dipermudah.*

BACA JUGA:Buruan Cek ATM Sekarang! Bansos BPNT Juli-Agustus Rp400.000 Cair Hari Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: