Honda

Mengapa Proyek Jembatan Dalam Air di Kota Palembang Belum Terealisasi? Simak Penjelasannya!

Mengapa Proyek Jembatan Dalam Air di Kota Palembang Belum Terealisasi? Simak Penjelasannya!

Ilustrasi jembatan dalam air di Kota Palembang-Net-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Wacana pembangunan jembatan dalam air di Kota Palembang sudah lama jadi pembahasan antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah China.

Terlebih, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Kota Palembang, telah menyetujui jika di wilayahnya akan dibangun jembatan dalam air pertama di Indonesia.

Lalu, apa yang menjadi kendala sehingga Pembangunan Jembatan Dalam Air yang konsepnya berupa terowongan air ini belum juga terlaksana?

Demikian wacana yang akan dilakukan Pemerintah Kota Palembang yang dibantu investor dari China untuk membangun jembatan dalam air di Sungai Musi Palembang.

BACA JUGA:Inilah 5 Mall di Indonesia yang Punya Arena Ice Skating, Palembang Ada?

Jembatan dalam air ini bahkan akan menjadi satu-satunya jembatan di Indonesia yang mempunyai konsep unik.

Rencana pembuatan jembatan dalam air ini merupakan wacana lama, dan jembatan dalam air ini akan menggunakan sistem immerce tunnel.

Awalnya, rencana pembangunan jembatan dalam air ini sudah berada dalam draft kerjasama dengan Pemerintah China.

Terlebih, Pemerintah China juga akan menggelontorkan dana mencapai Rp5 triliun sebagai dukungan dalam merealisasikan proyek tersebut.

BACA JUGA:Pertama di Indonesia, Jembatan Dalam Air Kota Palembang, Konsepnya Berupa Terowongan Air, Kapan Dibangun?

Akan tetapi, pembangunan jembatan dalam air tersebut masih dalam proses pengkajian dari pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Kota Palembang.

Pasalnya, ada sejumlah pertimbangan lain yang menjadi alasan dari pembangunan jembatan dalam air ini tak kunjung terealisasi.

Seperti adanya keterbatasan anggaran yang diberikan oleh pemerintah dalam pembangunan jembatan dalam air pertama di Indonesia ini.

Kendatipun masih dalam wacana, proyek ini tentunya akan menarik perhatian dan menimbulkan keingintahuan masyarakat Sumatera Selatan tentunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: