Honda

UIN Raden Fatah, Kampus Terbaik di Sumatera Selatan Ini Peringkat 5 Jurnal SINTA Kategori PTKIN

UIN Raden Fatah, Kampus Terbaik di Sumatera Selatan Ini Peringkat 5 Jurnal SINTA Kategori PTKIN

UIN Raden Fatah, Kampus Terbaik di Sumatera Selatan Ini Peringkat 5 Jurnal SINTA Kategori PTKIN-Foto: Alhadi Farid/palpres.com-

PALEMBANG, PALPRES.COMKampus terbaik di Sumatera Selatan berbasis Islam UIN Raden Fatah berhasil masuk dalam peringkat Jurnal SINTA.

Jurnal SINTA atau Science and Technology Index merupakan website di bawah naungan Kemendikbud dalam hal publikasi.

Di dalam Jurnal SINTA, akademisi maupun peneliti bisa dengan mudah memperluas artikelnya karena tulisan di Jurnal SINTA bisa disitasi bagi peneliti lain.

Hal ini mengingat, SINTA memiliki jaringan luas dari jurnal yang ada di kampus terbaik di Indonesia seperti Garuda, RAMA, Arjuna, BIMA, Anjani IdMenulis dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:7 Universitas Terbaik di Palembang Versi UniRank 2023, Tak Disangka Urutan 2 Kampus Swasta, Yuk Simak!

SINTA juga berafiliasi dengan 5.479 jurnal yang tergabung di dalam 1.969 departemen. Bahkan, penulis juga bisa dengan mudah melakukan sitasi di SINTA karena ada 268.818 akademisi maupun peneliti.

Oleh sebab itulah, peneliti akan lebih mudah mendapatkan rujukan di dalam menulis karena SINTA memang diciptakan untuk membuat sistem informasi penelitian berbasis web.

Di dalam Jurnal SINTA ini menawarkan akses cepat, mudah dan komprehensif untuk mengukur kinerja peneliti, institusi dan jurnal di Indonesia.

Kabar bahagianya, UIN Raden Fatah Palembang berhasil menduduki peringkat ke-5 dalam jurnal SINTA di antara seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

BACA JUGA:10 Jurusan Tidak Ada Mata Kuliah Matematika beserta Rekomendasi Kampusnya, Bakal Lebih Gampang?

Informasi ini diterima palpres.com dalam keterangan pers yang dikirim Tim Humas UIN Raden Fatah Palembang.

Diketahui, informasi terbaru yang diperoleh dari laman https://sinta.kemdikbud.go.id/affiliations?q=universitas+islam+negeri pada tanggal 04 September 2023.

UIN Raden Fatah Palembang telah berhasil menjadi kampus yang produktif dalam hal publikasi, dengan skor semakin naik dan membaik pada tahun 2023.

UIN Raden Fatah Palembang berhasil mencapai skor 36.082 untuk SINTA Score 3Yr, sementara Sinta Score Overall-nya adalah 71.092.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: