Honda

Komitmen Keberlanjutan FIFGROUP di Hutan Mangrove Terluas se-Asia Tenggara

Komitmen Keberlanjutan FIFGROUP di Hutan Mangrove Terluas se-Asia Tenggara

PT Federal International Finance (FIFGROUP) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Langsa, Dinas Lingkungan Hidup Kota Langsa, dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 5 Pertanian Kota Langsa melakukan aksi tanam 500 pohon di Kawasan Hutan Mangrove Kuala Langsa,-FIFGroup-doc

ACEH, PALPRES.COM - Komitmen Keberlanjutan FIFGROUP di Hutan Mangrove Terluas se-Asia Tenggara.

Di tengah berbagai dinamika fenomena alam yang memprihatinkan, seperti pemanasan global, kebakaran hutan, dan polusi udara, upaya untuk meningkatkan kesadaran dan tindakan global terkait pentingnya lingkungan yang sehat semakin mendapatkan perhatian. 

Salah satu perusahaan yang turut ambil bagian dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan hidup adalah PT Federal International Finance (FIFGROUP), perusahaan pembiayaan yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial.

Dalam kerjasama dengan Pemerintah Kota Langsa, Dinas Lingkungan Hidup Kota Langsa, dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 5 Pertanian Kota Langsa, FIFGROUP menggelar program FIFGROUP Hijaukan Bumi - Aksi Penanaman Mangrove di Kawasan Hutan Mangrove Kuala Langsa pada Selasa, 5 September 2023. 

BACA JUGA:Animo Tinggi Pengunjung, Jajanan Kuliner Nusantara UMKM Binaan FIFGROUP Laris Manis

Kawasan Hutan Mangrove Langsa sendiri adalah hutan mangrove terbesar di Asia Tenggara, dengan luas mencapai sekitar 8 ribu hektar. 

Mangrove, sebuah ekosistem pesisir yang sering terlupakan, kini semakin mendapatkan perhatian karena perannya dalam menjaga keseimbangan lingkungan dan memberikan perlindungan terhadap bencana alam, khususnya gelombang laut di pesisir pantai.

Esther Sri Harjati, Direktur Human Capital (HC), General Support (GS), Corporate Communication, Environment Health Safety, Social Responsibility (EHSSR) & Sustainability FIFGROUP, dalam aksinya yang didampingi oleh Charles DW Simaremare, Kepala Departemen Manajemen EHSSR & Sustainability FIFGROUP, Carlldinos A Farhan J Hamzen, Kepala Wilayah FIFGROUP Area Nanggroe Aceh Darussalam & Kepulauan Riau, dan Kinoi Yudhistira, Kepala Cabang FIFGROUP Langsa, menyampaikan bahwa aksi penanaman mangrove ini adalah bagian dari komitmen FIFGROUP dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.

"Kegiatan ini adalah wujud dukungan FIFGROUP dalam memberikan dampak positif kepada masyarakat dan komunitas melalui tiga aspek strategi keberlanjutan (sustainability), yaitu Portofolio, People, dan Public Contribution. 

BACA JUGA:FIFGROUP Menggelar FIFestival Street Food 2023, Mempersembahkan Kelezatan Kuliner Nusantara dari UMKM Binaan

Di bawah poin ketiga, Public Contribution Strategy, FIFGROUP melaksanakan program berkelanjutan yang memberikan manfaat bagi masyarakat dan terbagi dalam empat pilar CSR FIFGROUP, yaitu FIFGROUP Sehat, FIFGROUP Pintar, FIFGROUP Sejahtera, dan FIFGROUP Lestari. 

Kegiatan ini juga sejalan dengan misi perusahaan untuk membawa kehidupan yang lebih baik kepada masyarakat," kata Esther.

Aksi penanaman mangrove ini juga mendapatkan dukungan dari berbagai pejabat setempat, termasuk Pj Wali Kota Langsa, Bapak Syaridin S.Pd, M.Pd yang diwakili oleh Dr. Herman, Kepala Dinas Lingkungan Hidup & Kehutanan Langsa, Adi Putra Wijaya Siregar yang diwakili oleh M. Jamil, S.Sos, Kapolres Langsa, AKBP Muhammadun yang diwakili oleh Wakil Kapolres Langsa, Kompol Dheny Firmandika, S.Ab., S.I.K , SH, Kepala Satuan Polisi Perairan dan Udara (Kasat Polairud) Kota Langsa, AKP Nurmansyah, dan Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 5 Pertanian Langsa Aceh, Roro Sri Hariyani S.Pd, M. Si.

Pj Wali Kota Langsa, Bapak Syaridin S.Pd, M.Pd, menyampaikan pesan yang diwakili oleh Dr. Herman "Kami berterima kasih kepada FIFGROUP yang telah mengumpulkan kita semua di sini untuk bersama-sama melakukan aksi nyata dalam upaya melestarikan lingkungan, yaitu penanaman mangrove. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: