Honda

Sukses Turunkan Angka Stunting, Muba Raih Penghargaan Ini

Sukses Turunkan Angka Stunting, Muba Raih Penghargaan Ini

Gubernur Sumsel Herman Deru saat memberikan penghargaan pada Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud, karena berhasil menurunkan angka stunting di Musi Banyuasin.-Dinkominfo Muba-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Penurunan angka stunting di Kabupaten Muba yang drastis mencapai 5 persen dari 23 persen ke 17.07 persen, menuai penghargaan

Penghargaan tersebut diberikan Gubernur Herman Deru kepada Pj Bupati Apriyadi Mahmud dan Pj Ketua TP PKK Asna Aini Apriyadi, Rabu 6 September 2023, pada rangkaian Pengukuhan Bapak / Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS).

Sekaligus menerima Penghargaan Pelaksanaan 8 dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, dan Penghargaan Capaian Pemuktahiran Pendataan Keluarga (PKK) 2023 di Hotel Novotel Palembang. 

"Pj Bupati Apriyadi bersama semua pihak telah menunjukkan bukti dalam upaya penurunan angka stunting, konkret dan nyata," ungkap Gubernur Herman Deru. 

BACA JUGA:Alhamdulillah! BLT Rp1.200.000 Cair Mulai Minggu Ini Bagi 10 Juta Pemilik KK

Menurutnya, intervensi secara langsung yang dilakukan Pemkab Muba dengan melibatkan semua OPD dan unsur di Muba telah berhasil dan maksimal menyokong penurunan angka stunting. 

"Pertahankan dan terus ditingkatkan upaya-upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Muba," ujarnya. 

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud didampingi Pj Ketua TP PKK Muba Asna Aini Apriyadi mengatakan, penghargaan tersebut tidak terlepas dari peran serta semua OPD di Muba yang kerja keras terlibat aktif dalam upaya penurunan angka stunting. 

"Persoalan stunting juga kita intervensi langsung melalui program Bunda AS. 

BACA JUGA:Kabar Gembira untuk KPM, 6 Bansos Segera Cair di Bulan September untuk Warga Miskin

Jadi, kita siapkan juru masak untuk mengolah makanan khusus untuk anak-anak stunting di pedesaan, orangtuanya didampingi langsung dan progressnya kita pantau langsung," urainya. 

Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya ini menambahkan, stunting bukan hanya persoalan penurunan angka, namun juga komitmen untuk mensejahterahkan masyarakat. 

"Alhamdulillah dengan kerja keras dan komitmen tinggi, Muba berhasil menurunkan angka stunting dibarengi tentu saja dengan turunnya kemiskinan ekstrem," tandasnya. 

Hadir kepala Perwakilan BKKBN Sumsel Mediheryanto, S.H.,M.H, Kepala BKKBN RI dalam hal ini diwakili Penyuluh BKKBN Ahli Utama selaku Pembina Wilayah BKKBN Sumsel, Forkompimda Pemprov Sumsel, Bupati/Walikota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba