Honda

Ferris Wheel Hadir di Kota Palembang, Citraland Tambah Destinasi Wisata Baru

Ferris Wheel Hadir di Kota Palembang, Citraland Tambah Destinasi Wisata Baru

Ilustrasi Gambar 3D Ferris Wheel yang Berada di Kawasan GWalk Citraland Palembang-Citraland Palembang-doc

PALEMBANG, PALPRES.COMFerris Wheel Hadir di Kota Palembang, Citraland Tambah Destinasi Wisata Baru.

Selain menyediakan hunian yang nyaman, Citraland Palembang juga menghadirkan fasilitas umum dan menambah destinasi baru yang ikonik, yaitu ferris wheel (bianglala).

GM Marketing Citraland Palembang Spiridion Choice mengatakan, pihaknya Tengah membangun GWalk, yaitu sebuah Project dengan pembangunan Area Komersial yang nantinya masyarakat Palembang bisa datang untuk mengunjunginya.

Kawasan tersebut lanjutnya, menyediakan wahana bermain, pusat hiburan dan tempat untuk menikmati beragam kuliner, dan tak kalah penting dari berbagai lokasi tadi.

BACA JUGA:Gelar Sepeda Lipat Race, CitraLand Gandeng Sel-P

“Ferris Wheel ini sebuah Kincir Ria pertama dan terbesar di Sumatera Selatan Khususnya Kota Palembang.

Selama ini hanya mal-mal saja yang ada, nah dengan kehadiran ferris wheel kita berharap jadi destinasi wisata baru yang ikonik,” ujarnya.

Menurut Spiridion Choice, pembangunan projek GWalk ini merupakan salah satu upaya Citraland Palembang untuk mendukung pemerintah terutama pemkot Palembang untuk meningkatkan jumlah wisatawan ke Kota Palembang.

Dampak dari pembangunan ini juga agar meningkatkan perputaran ekonomi di kawasan tersebut.

“Semakin berkembangnya suatu Kawasan, maka akan mempercepat pertumbuhan ekonomi, serta berdampak positif bagi sebuah kota,” katanya. 

BACA JUGA:Simak, 4 Jenis Fasilitas Pembiayaan Perumahan dari BPJS Ketenagakerjaan

Pengembang kenamaan ini menciptakan konsep GWalk, yakni cozy, memberikan kenyamanan, kehangatan dan salah satu tempat tepat untuk bersantai. 

Di sana lanjutnya, pihaknya akan menyediakan tenan besar yang bisa di sewa untuk usaha yang besar. 

Kemudian tenan kecil yang bisa menampung sebanyak 20 an tenan, dimana CLP membuka peluang bagi bagi UMKM untuk bergabung mengembangkan usaha.

“Kita siapkan lahan, nanti benefitnya untuk warga Palembang yang mau ikut mengembangkan usaha bisa langsung daftar ke 0811-7858788, atau bisa DM ke Instagram kita Citralandpalembang Atau bisa langsung datang ke Marketing Gallery CLP,” jelasnya.

Project ini kata Dion, dapat menambah restribusi bagi pemerintah daerah. “Semua impact nya masuk, dan ekonomi kita bisa tumbuh bersama,” katanya.

BACA JUGA:Hanya 4 Jam dari Palembang, Destinasi Wisata Ini Bisa Eksplorasi Jejak Tambang Batu Bara


Ferris Wheel menjadi Kincir Ria pertama dan terbesar di Sumatera Selatan yanga berada di kawasan Citraland Palembang.-Alhadi Farid-doc

ferris wheel ini rencananya Oktober akan launching. Untuk itu, mulai dari sekarang silahkan bergabung.

Sementara itu Edi Kurniawan, Pelaksana Lapangan mengatakan, saat ini progress sudah mencapai 30 persen. 

“Sekarang tahap mengerjakan struktur bawah, dan efoksi kerangka  agar kekuatan rangka Struktur Ferris Wheel bisa kuat dan tahan lama. 

Karena ketinggiannya sekitar 40 meter. Sehingga harus betul-betul kita persiapkan mulai dari sisi keamanan hingga estetikanya,” jelasnya.

BACA JUGA:Jadi Kota Wisata Olahraga, Ini Dia 6 Fasilitas Olahraga Mewah dan Terbesar yang ada di Kota Palembang

Di arena GWalk ini akan ada tenan food court dengan view langsung ke perumahan CitraLand, live stage dan lainnya. “Pengerjaannya selama kurang lebih empat bulan ini.

Kita berharap sesuai dengan jadwal yang mana rencananya Oktober sudah beroperasi,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: