Honda

4 Kota Ramah Sepeda, Kota Kamu Termasuk Gak Yaa? Cek di Sini!

4 Kota Ramah Sepeda, Kota Kamu Termasuk Gak Yaa? Cek di Sini!

4 Kota Ramah Sepeda, Kota Kamu Termasuk Gak Yaa? Cek di Sini!--Sumber main sepeda.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Olahraga sepeda saat ini sudah menjadi lifestlye bagi sebagian orang, sehingga tidak heran jika ada pemerintah daerah yang fokus mewujudkan kota ramah sepeda.

Bahkan, setiap tanggal 3 Juni diperingati sebagai hari sepeda dunia atau disebut dengan World Bicycle Day. Peringatan ini baru ditetapkan sejak lima tahun terakhir tepatnya pada tahun 2018.

Bersepeda bukanlah hal yang baru untuk diketahui, sebab bersepeda juga memberikan hal positif yang berkelanjutan secara berkelanjutan dan sekaligus yakni lingkungan dan kesehatan.

Di sejumlah kota besar sepeda menjadi salah satu alternatif pilihan bagi banyak orang dalam melakukan aktivitas sehari-hari, mulai dari bermain, sekolah hingga bekerja.

BACA JUGA:3 Kampus Terbaik yang Ada di Kota Bogor, No 1 Sudah Diakui Dunia Lho, Bisa Tebak?

Sementara di Indonesia tak dimungkiri kalau bersepda masih sebatas olahraga biasa.

Tapi menariknya pada dua tahun terakhir tepatnya pada masa pandemi kota-kota besar di Indonesia mengalami peningkatan untuk penggunaan sepeda.

Meskipun sesaat, tapi kondisi tersebut membuat peningkatan penjualan sepeda di Indonesia. Dan saat ini terlihat kalau pengguna dan penjualan sepeda kembali menurun.

Tapi disisi lain beberapa kalangan yang memang mencintai olahraga sepeda tak dimungkiri cukup diuntungkan karena adanya peningkatan fasilitas.

BACA JUGA:Minuman Populer Khas Palembang, Ada Es Kacang Merah, Es Jagung, Kopi Besemah, Hayo Apa Lagi?

Sebab ketika penggunaan aktivitas sepeda meningkat pada masa pandemi pemerintah banyak melakukan pembangunan akses dan fasilitas yang mendukung dan ramah sepeda.

Meskipun penggunanya menurun tapi fasilitas tersebut masih sangat berybagi orang-orang yang hobi bersepeda, terutama pada waktu akhir pekan.

Dilansir dari beberapa sumber ada beberapa kota yang saat ini dinobatkan sebagai kota ramah sepeda di Indonesia, simak selengkapnya berikut ini

1. Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: