Honda

Rawan Kejahatan, Warga Pegayut Minta Lampu Jalan

Rawan Kejahatan, Warga Pegayut Minta Lampu Jalan

Penyerahan proposal aspirasi warga di Dapil III DPRD Sumsel saat reses tahap III tahun 2023-Rossa-palpres.com

Pada pertemuan di Desa Pemulutan Ulu Kec Pemulutan, juga muncul permintaan pengadaan lampu jalan yang disampaikan warga bernama Endang. 

Dia juga minta pengadaan ambulance dan bantuan UMKM.

Sementara warga bernama Abdulhalim minta peralatan pertanian, pengadaan pompa air untuk persawahan, renovasi pasar Pemulutan, peningkatan kesejahteran guru madrasah dan guru ngaji, dan pengangkatan PPPK guru madrasah.

Pada kesempatan ini, anggota Dapil III, Nawawi mengatakan, sebagai wakil rakyat mereka memang diwajibkan untuk turun menemui masyarakat guna menyerap aspirasi. 

“Dan akan kami berjuangan aspirasi yang disampaikan, disamping juga untuk bersilaturahmi dengan warga,” kata Nawawi.xx

Terhadap aspirasi ini, Koordinator Dapil III, Junaidi mengatakan, Dapil III akan mengupayakan pengadaan pompa air untuk persawahan dan masalah renovasi pasar akan dikoordinasikan dengan Komisi 2 DPRD Sumsel untuk melakukan survey. 

“Apabila hasilnya nanti dapat dilakukan renovasi, akan saya informasikan,” kata Junaidi.

Persoalan yang sama juga disampaikan warga Desa Pelabuhan Dalam. Pada pertemuan di desa ini, warganya juga minta penerangan jalan. Bedanya, menurut warga Desa Pelabuhan Dalam, saat ini lampu jalan sudah ada namun tak pernah menyala meski hal ini sudah dilaporkan. 

Kemudan warga juga minta dibuatkan pintu air, pompa air, peralatan panen, handtractor, dan comben.

Terhadap semua aspirasi yang disampaikan, Junaidi menegaskan, pihaknya akan meneruskan ke pihak-pihak terkait sesuai kewenangan. 

Untuk masalah lampu jalan, menurut Junaidi, ia telah mengajukan 4.000 titik lampu jalan di Kabupaten OKI dan kini telah disetujui sebanyak 2.000 titik. xx

“Untuk Kabupaten OI akan kita kumpulkan dan hitung dulu berapa titik lampu jalan yang dibutuhkan, baru kemudian akan kita usulkan,” kata Junaidi.

Selain ke desa-desa tersebut, anggota Dapil III juga mengunjungi warga di desa lain seperti Desa Munggu, Desa Seri Menanti, Desa Rantau Sialang, Desa Kuang Anyar, Desa Kasah, Desa Tanah Abang Ulu, dan Desa Tanah Abang Ilir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com