Honda

15 Orang Perempuan Marginal Terima Bantuan Peralatan dari Pemprov Sumsel

15 Orang Perempuan Marginal Terima Bantuan Peralatan dari Pemprov Sumsel

Pemberitan bantuan kepada 15 perempuan marginal di Pemkot Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau, Herdawan didampingi Sekretaris DPPPAPM, A Dedi Novembri menyerahkan bantuan barang peralatan dan keterampilan melalui Dana Insentif Daerah (DID) tahun 2023 dari Gubernur Sumsel bagi perempuan marginal di Kota Lubuklinggau, Selasa (12/9/23)

Dalam sambutannya, perwakilan Dinas PPA Provinsi Sumsel, Titin Sumarni mengatakan bantuan ini merupakan program Gubernur Sumsel sejak 2022 yang bertujuan sebagai salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap para perempuan kepala keluarga yang ada di Provinsi Sumsel khususnya di Kota Lubuklinggau. 

Menurutnya, ada tiga jenis usaha yang diberikan bantuan yakni usaha keripik, konveksi dan usaha jajanan pasar. 

“Masing-masing mendapatkan bantuan barang dan keterampilan untuk mendukung usahanya. Semoga dapat bermanfaat dan tepat sasaran,” harapnya.

BACA JUGA:Wow! Sudah Pernah Coba Kue Awug Gurih dan Manis, Camilan Lezat Khas Jawa Barat  

Dalam sambutannya, Asisten III, Herdawan mengungkapkan Pemkot Lubuklinggau menyampaikan apresiasi kepada Pemprov Sumsel melalui Dinas PPA Provinsi Sumsel yang telah memberikan bantuan barang dan keterampilan kepada para perempuan kepala keluarga pada hari ini. 

Kepada para penerima bantuan, Asisten berpesar agar dapat memanfaatkan barang dan keterampilan yang diterima tersebut dengan sebaik-baiknya. 

Dia berharap kedepan Pemprov Sumsel terus bekerjasama dengan Pemkot Lubuklinggau dan kembali melaksanakan kegiatan bermanfaat bagi masyarakat seperti saat ini. 

“Inilah salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat. Semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

BACA JUGA:7 Inspirasi Bunga Hias untuk Mempercantik Rumah, Silahkan Pilih ya!

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan secara langsung barang-barang bantuan kepada para penerima manfaat.  

Acaranya berlangsung di Op Room Dayang Torek Perkantoran Pemkot Lubuklinggau, dihadiri oleh lebih kurang 15 orang penerima bantuan dari Kota Lubuklinggau dan pejabat terkait yang sempat hadir. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: