Honda

Soal Pemekaran Provinsi Sumselbar, Ini Kata Bupati PALI Heri Amalindo

Soal Pemekaran Provinsi Sumselbar, Ini Kata Bupati PALI Heri Amalindo

Bupati PALI, H Heri Amalindo mendukung pemekaran Sumselbar--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Bupati PALI, H Heri Amalindo memberikan tanggapannya soal rencana pemekaran atau moratorium Provinsi Sumatera Selatan Barat (Sumselbar), secara tegas dia menyatakan siap mendukung dan mendorong suksesnya rencana pemekaran tersebut. 

Saat ditanya wartawan, calon gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Heri Amalindo menyatakan siap menandatangani dan mendorong pemekaran. 

"Kalau saya menjadi gubernur, hari ini saya siap menandatangani pemekaran Sumatera Selatan Barat, " ujarnya usai membuka Training of Trainers (TOT) Relawan H Heri Amalindo di We Hotel, Kamis 14 September 2023 di Lubuklinggau. 

Menurutnya, alasan pemekaran Sumselbar dapat memperpendek jarak, dia menggambarkan seberapa sulitnya bagi masyarakat yang ingin berurusan ke ibu kota provinsi atau kabupaten yang jaraknya cukup jauh, misalnya dari Lubuklinggau ke ibu kota provinsi yang memerlukan waktu delapan jam atau bahkan lebih dari Muratara.

BACA JUGA:3 SMA Terbaik di Jambi Versi LTMPT Kemendikbudristek, 2 di Kabupaten 1 di Kota, Mungkin SMA Salah Satunya!

"Masyarakat membutuhkan jarak yang lebih dekat agar mereka dapat membangun daerahnya lebih cepat, ini adalah kebutuhan masyarakat yang harus dipenuhi," ungkapnya. 

Dia berpendapat bahwa pemekaran Sumselbar harus dilakukan oleh pejabat yang berwenang, dengan pertimbangan utama adalah kepentingan masyarakat.

"Dengan demikian, pemekaran Sumselbar menjadi langkah yang penting untuk mengurangi kesulitan operasional masyarakat di wilayah tersebut," pungkasnya. (frs)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: