Honda

Cegah Karhutla, Ini Ajakan Karo SDM Polda Sumsel ke Seluruh Elemen Masyarakat

Cegah Karhutla, Ini Ajakan Karo SDM Polda Sumsel ke Seluruh Elemen Masyarakat

Sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan Salat Istisqa di lapangan Polda Sumsel, Jum’at, 15 September 2023. Terlaksananya salat ini doa meminta hujan dari dampak Elnino dan bencana Karhutla yang meninmpa Sumatera Selatan. -Alhadi Farid/Palpres-palpres.com

BACA JUGA:Bansos PKH Tahap 3 Cair Hari Ini! Lansia Dapat Bantuan Rp600.000, Cek Namamu di Sini!

Dan ikhtiar batin berupa doa, zikir, dan ibadah, maka insya allah segala sesuatu yang sedang kita dapat terselesaikan dan Sumsel aman dari bencana karhutla," tambahnya. 

Seperti yang pihaknya rasakan, saat ini bahwa telah terjadi peningkatan kabut asap yang di wilayah hukum Polda Sumsel, akibat terjadinya karhutla di beberapa wilayah di Provinsi Sumsel.

Dampak asap yang ditimbulkan tersebut dapat menyebabkan penyakit infeksi saluran pernafasan atas (ISPA), asma, penyakit paru obstruktif kronik.

Kemudian penyakit jantung serta iritasi pada mata, tenggorokan dan hidung serta tersebarnya asap dan emisi gas karbondioksida hingga gas-gas lain ke udara, juga akan berdampak pada pemanasan global dan perubahan iklim.

BACA JUGA:Tunggu Apalagi! Dapatkan Promo JSM Alfamart Terbaru, ALFAMART Minyak Goreng Pouch 2L Pakai Ovo Rp30.800

"Untuk itu kita berharap dengan upaya yang telah kita lakukan, dapat mencegah dan menanggulangi karhutla di wilayah kita ini," tandasnya.  *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel