Honda

6 Tips Aman Berolahraga Ditengah Polusi Udara dan Kabut Asap, Nomor 2 Pakai Masker

6 Tips Aman Berolahraga Ditengah Polusi Udara dan Kabut Asap, Nomor 2 Pakai Masker

Tips berolahraga yang aman ditengah polusi udara dan kabut asap--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Olahraga lari selain bisa membuat kita sehat ternyata berolahraga bisa meningkatkan suasana hati, karena akhir-akhir ini polisi udara sedang naik, bagaimana cara agar kita bisa tetap olahraga dengan nyaman dan aman, berikut tips berolahraga di tengah polusi udara 

1. Pilih waktu yang tepat 

saat akan berolahraga di luar kita perlu tahu kapan tingkat polusi udara yang lebih rendah, biasanya pagi hari atau malam hari, jangan sampai kita berolahraga saat polusi udara sedang tinggi. 

2. Gunakan masker

BACA JUGA:Adanya di Lubuklinggau, Ini Inclanator Terpanjang di Indonesia: Bisa Memandang Keindahan Ujung Barat Sumsel 

Sebelum mulai berolahraga kita perlu mempertimbangkan beberapa hal saat tingkat polusi udara tinggi dan kita memilih untuk tetap berolahraga di luar, kita perlu menggunakan masker gunakan masker olahraga yang dirancang khusus untuk membantu menyaring partikel-partikel udara. 

3. Perhatikan indeks kualitas udara 

Banyak kota memiliki sistem pemantauan kualitas udara yang mengukur tingkat polusi udara harian periksa indeks kualitas udara.

4. Pilih tempat sejuk dan teduh

BACA JUGA:Kualitas Udara di Palembang Memburuk, Inilah Dampak Buruknya Bagi Kesehatan Tubuh  

Sebelum berolahraga di luar pilih tempat yang nyaman berolahraga di tempat yang lebih sejuk dan Teduh bisa membantu mengurangi resiko paparan polisi udara, pastikan pilih tempat yang nyaman untuk berolahraga. 

5. Ketahui kondisi tubuh

Mengetahui kondisi tubuh jika merasa sesak nafas batuk atau mengalami gejala lain yang berkaitan dengan polusi udara saat berolahraga di luar, hentikan aktivitas dan cari tempat yang lebih bersih, jika dipaksakan kita bisa mengalami gangguan pada saluran pernapasan. 

6. Olahraga dalam ruangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: