Honda

Profil Jay Idzes, Pemain Venezia Italia Calon Pembela Timnas Indonesia

Profil Jay Idzes, Pemain Venezia Italia Calon Pembela Timnas Indonesia

Profil Jay Idzes calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia--

PALEMBANG, PALPRES.COM- Timnas Indonesia dalam waktu dekat bakal diperkuat amunisi baru, Jay Idzes yang kini bermain di klub seri B Italia, Venezia.

Kepastian proses naturalisasi Jay Idzes disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI Erick Tohir setelah melakukan pertemuan dengan Jay Idzes belum lama ini.

Jay Idzes lahir di Mierlo, Belanda pada 2 Juni 2000, dimana pemian berusia 23 tahun ini memiliki keturunan darah Indonesia dari kakek dan neneknya, sementara kedua orang tua Jay Idzes tinggal di Belanda. 

Dia menyukai permainan sepak bola sejak umur 7 tahun dan mulai bergabung di klub amator SC Brabant di Mierlo BeLanda sekitar satu setengah tahun, lalu pada usia sembilan tahun dia dilirik oleh pencari bakat dari klub sepak bola PSV Eidhoven dan berlatih disana selama sembilan tahun.

BACA JUGA:Bikin Bangga, Perolehan Medali Muba Masih On Track  

Pada tahun 2024, Jay bergabung dengan akademi sepajk bola VVV-Venlo dan Helmodsport selama dua tahun, dan bergabung dengan Eerste Divisei lain, FC Eindhoven untuk bermain di akademi junior selama dua tahun.  

Kemudian Jay Idzes mulai dimainkan oleh tim utama FC Eindhoven dan dia melakoni debut perdana di kompetisi profesional bersama FC Eindhoven di pentas Essrste Divisie atau kompetisi kedua liga Belanda yang saat itu melalwan TOP Oss. 

Bermain selama dua tahun, Jay Idzes tercatat 57 kali penampilan diatas lapangan, setelah itu Jay membela Go Ahead Eagles sejah tahun 2020 hingga awal musim 2023, dan klub sepab bola Venezia, Italia kemudian meninangnya hingga tahun 2027 mendatang. (frs)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: